Penetapan Sekda Kota Tangerang Definitif Tertahan di KASN

TANGERANG, (KB).- Meski penjaringan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang sudah dilakukan sejak awal Oktober 2019 lalu, namun hingga akhir bulan tersebut, daerah tersebut, belum memiliki sekda definitif.

Hal tersebut terjadi, karena hasil seleksi dari lima orang yang kemudian mengerucut menjadi tiga orang dan diserahkan kepada Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah untuk ditunjuk siapakah yang pantas menduduki jabatan tersebut, mandek setelah salah satu nama di antaranya diserahkan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Hingga kini, kami masih menunggu rekomendasi dari KASN,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang Akhmad Lutfi, Ahad (3/11/2019).

Yang jelas, ujar dia, pada pertengahan Oktober 2019 lalu, nama calon tersebut, sudah diserahkan kepada KASN untuk disetujui. Namun, entah kenapa sampai menjelang November 2019 persetujuan tersebut belum keluar.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo berharap, paling tidak awal awal November 2019, Sekda Kota Tangerang sudah definitif. Jika tidak katanya, organisasi Pemda Kota Tangerang tidak akan berjalan efektif. “Kami harap, awal November 2019 ini Sekda Kota Tangerang sudah definitif,” ujarnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here