Penertiban Hiburan Malam, PCNU Pertanyakan Komitmen Pemkot Cilegon

CILEGON, (KB).- Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Cilegon Hifdullah mempertanyakan komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon dalam menertibkan tempat hiburan malam. Masalahnya, hingga saat ini masih ada tempat hiburan yang diduga melanggar aturan.

Padahal, Wali Kota Cilegon Edi Ariadi pernah menyatakan akan menindak tegas tempat hiburan malam yang melanggar aturan.

Hifdullah menuturkan, PCNU sudah mengingatkan secara halur kepada para pengusaha hiburan. Akan tetapi, peringatan tersebut tidak digubris. Bahkan, kata dia, masalah tersebut, telapihaknya telah dibahas internal PCNU melalui sidang lembaga “bahtsul masail”.

“Yang terakhir kami membuat surat yang sudah dilayangkan beberapa hari lalu. Namun kenyataan dilapangan bertolak belakang, tempat hiburan tetap buka sampai dini hari dan pengawasan dari pemerintah kota melalui Satpol PP lemah,” katanya.

Pihaknya tidak ingin Cilegon sebagai kota santri dikotori oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Dia mengaku sudah beberapa kali pihaknya menerima keluhan dari warga yang merasa terganggu oleh kegiatan hiburan malam.

“Masalah ini kami serahkan kepada Pemkot sebagai pemegang keputusan, kami warga nahdliyin hanya mengawal saja. Kalau memang Pemkot tidak mampu dalam menertibkan tempat hiburan, maka kami yang akan bertindak,” ucap Hifdullah.(HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here