Penerimaan Zakat dari Tirtayasa Terendah

SERANG, (KB).- Penerimaan zakat yang masuk ke kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serang hingga 31 Agustus 2019 mencapai Rp 7,6 miliar. Dari jumlah tersebut penerimaan dari Kecamatan Tirtayasa adalah yang terendah hanya Rp 11 juta dan tertinggi Kecamatan Kramatwatu Rp 38 juta.

Ketua BAZNAS Kabupaten Serang Wardi Muslich mengatakan, sampai saat ini penerimaan zakat yang masuk mencapai Rp 7,6 miliar. Untuk penerimaan zakat sampai 31 Agustus dari kecamatan, sudah mencapai Rp 747 juta. Jumlah terbesar dari Kecamatan Kramatwatu yakni Rp 38 juta.

“Terkecil dari Tirtayasa Rp 11 juta,” ujarnya saat memberikan sambutan dalam acara pendistribusian insentif untuk pemandi jenazah di lapangan tenis indoor, Senin (23/9/2019).

Menurut Wardi, jika dibandingkan tahun lalu pada periode yang sama penerimaan tahun ini meningkat sekitar Rp 1,3 miliar atau 14,5 persen. “Meningkat dibanding Agustus lalu,” katanya.

Wardi mengatakan, untuk tahun ini BAZNAS menargetkan penerimaan zakat Rp 12,6 miliar. Dengan demikian hingga saat ini masih kurang Rp 4 miliar. “Ada waktu empat bulan lagi jadi target bisa tercapai. Dana distribusi sampai Agustus Rp 7,98 miliar. Ini berarti 70,78 persen sudah disalurkan,” ucapnya.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, pihaknya bersama BAZNAS terus berupaya menarik zakat.

“Saya juga terus mamaksa dan mengajak agar berzakat. Perintah zakat itu di ambil bukan diminta, itu untuk keselamatan orang yang sudah wajib berzakat kata ulama. Saya ikuti perintah ulama apalagi ASN,” ujarnya. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here