Penerimaan CASN Kabupaten Serang, Pengumuman Hasil SKD Diperkirakan Diundur

SERANG, (KB).- Pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang memperkirakan pengumuman hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) para calon aparatur sipil negara (CASN) Kabupaten Serang akan diundur.

Sebelumnya, pengumuman dijadwalkan akan dilakukan pada Ahad hingga Senin (22-23/3/2020), namun, saat ini BKPSDM masih menunggu keputusan Pemerintah Pusat untuk waktu pengumumannya.

Kepala BKPSDM Kabupaten Serang Mohamad Ishak Abdul Raup menuturkan, untuk pengumuman hasil SKD para CASN Kabupaten Serang diperkirakan akan diundur waktunya. Sebelumnya dijadwalkan pengumuman dilaksanakan pada Ahad hingga Senin (22-23/3/2020), namun hingga saat ini, pusat belum memberikan keputusan untuk kepastiannya.

“Rencananya rekonsiliasi akan dilakukan Kamis (19/3/2020) besok dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN), cuma diundur. Artinya kalau dijadwal BKN pengumuman direncanakan Ahad hingga Senin (22-23/3/2020), tapi diundur,” katanya kepada Kabar Banten, Selasa (17/3/2020).

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya masih menunggu pengumuman resmi dari BKN untuk kelulusan SKD. Sebab, kelulusan SKD tersebut sebagai salah satu syarat utama untuk mengikuti tes selanjutnya, yakni seleksi kompetensi bidang (SKB). Namun, untuk pelaksanaan atau jadwal SKB juga akan dilakukan penundaan.

“Saya belum bisa menjawab penyebabnya apa, karena ini masih menunggu konfirmasi dari pusat dan sampai saat ini belum ada keputusan. Kami mengimbau kepada peserta CASN dapat menunggu sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh pusat,” ujarnya.

Kepala Bidang (Kabid) Administrasi Kepegawaian BKPSDM Kabupaten Serang Mujiyati Erianis menuturkan, untuk pengumuman tahapan seleksi selanjutnya, yaitu SKB hingga saat ini masih menunggu informasi dari pusat. “Untuk tes SKB-nya belum ada jadwalnya dari pusat,” ucapnya.

Diketahui, bahwa Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Humas BKN Paryono mengatakan, pelaksanaan SKB CASN 2019 kemungkinan akan ditunda. Penundaan tersebut, sebagai bagian dari tindakan pencegahan virus corona yang saat ini sedang digalakkan Pemerintah Indonesia. Meski demikian, keputusan resmi dari penundaan tersebut, akan diumumkan setelah Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) melakukan pembahasan. (TM)*

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here