Penerimaan CASN Kabupaten Serang, Pelaksanaan SKB Ditunda

SERANG, (KB).- Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Kabupaten Serang yang awalnya direncanakan digelar 25 Maret 2020, terpaksa ditunda.

Hal itu menurut pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang sesuai dengan surat keputusan dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah yang melaksanakan seleksi CASN tahun 2019.

Kepala Bidang (Kabid) Administrasi Kepegawaian BKPSDM Kabupaten Serang Mujiyati Erianis mengatakan, sebelumnya dijadwalkan pelaksanaan SKB Kabupaten Serang akan dilaksanakan setelah diumumkannya hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada 22-23 Maret 2020.

Sementara untuk pelaksanaan tes SKB CASN tahun 2019 akan dilaksanakan pada 25 Maret 2020. Namun hal tersebut terpaksa ditunda karena adanya status tanggap bencana non alam pandemi Covid-19.

“Jadi yang ditunda itu pelaksanaan SKB di Kabupaten Serang. Awalnya mau dilaksanakan 25 Maret 2020 tapi ditunda,” kata Eris kepada wartawan, Rabu (18/3/2020).

Dia menjelaskan, hal tersebut merujuk pada peraturan menteri PANRB nomor 23 tahun 2019 tentang kriteria penetapan kebutuhan pegawai negeri sipil dan pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil tahun 2019.

Kemudian sesuai dengan surat Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) nomor : K 26-30/V 205-4/99 tentang jadwal pelaksanaan seleksi penerimaan CASN tahun 2019 dan memperhatikan status tanggap darurat bencana nasional non alam pandemi Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Jadi terkait kewaspadaan pengcegahan dan penularan virus corona. Segingga ditunda dulu sementara sampai ada keputusan dari pusat,” tuturnya.

Sementara, dia mengatakan, untuk pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tetap dilaksanakan sesuai jadwal yaitu 22-23 Maret 2020 melalui portal resmi BKPSDM Kabupaten Serang, itu bisa diakses oleh peserta.

Namun pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang menggunakan Computer Assisted Test (CAT) BKN maupun SKB yang diselenggarakan oleh instansi yang semula direncanakan pada 25 Maret 2020 ditunda sampai dengan ditetapkannya kebijakan lebih lanjut berdasarkan evaluasi yang akan dilaksanakan oleh Panselnas.

“Jadwal untuk pelaksanaan SKB kita menunggu dari pusatnya nanti kapan. Tapi yang pasti peserta bisa bersabar menunggu dari pusat jadwalnya,” ucapnya. (TM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here