Selasa, 25 September 2018

Penerimaan CASN 2018, Jatah Kota Tangsel Hanya 115 Orang

TANGERANG, (KB).- Terhitung mulai Rabu (19/9/2018), Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) membuka pendaftaran rekrutmen calon aparatur sipil negara (CASN).

Sebelumnya disebut 200 orang, tetapi ternyata jumlah kuota berkurang dari hasil rapat dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Dijatahkan 115 CASN, untuk di Kota Tangsel,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel, Apendi kepada wartawan di Jalan Raya Maruha Nomor 1, Serua, Kecamatan Ciputat, Rabu (12/9/2018).

Ia menjelaskan, formasi dari ke-115 CASN kebutuhannya untuk tiga bidang pelayanan, yakni tenaga pelayanan bidang pendidikan, kesehatan, dan teknis. “Lagi saya coba ke sana minta untuk dipertimbangkan sesuai usulan kami,” tuturnya.

Adapun jumlah aparatur sipil negara di Lingkup Pemkot Tangsel yang tahun ini memasuki masa pensiun ada sebanyak 139 orang. Ia menuturkan, pada saat rapat dengan MenPAN dan RB, Syafruddin berpesan kepada setiap pemerintah daerah.

“Kemarin pak menteri menyampaikan, tahun ini lebih transparan. Agar ke depan ASN semakin berkualitas,” ujarnya.

Sementara itu, terkait jatah jumlah kursi CASN di Lingkup Pemkot Tangsel terus menyusut, Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan, telah membuat dua surat yang ditujukan ke Kementerian Pendayagunaan Apatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB). Surat pertama mengajukan sekitar 400 kursi CASN dan kedua 139 kursi. “Kalau jumlahnya segitu ya kami maksimalkan dulu,” ucapnya.

Ia hanya bisa pasrah mengikuti ketentuan jumlah kuota CASN bagi Pemkot Tangsel. Sebab, penentuan jumlah kursi sepenuhnya menjadi kewenangan pemerintah pusat.

Meski demikian, diakui dia, masih ingin coba melobi pemerintah pusat, karena rasio populasi jumlah penduduk dengan Pamong Praja di Kota Tangsel tidak sebanding. “Ya sebisa mungkin saya akan minta, agar kuota CASN tahun ini ditambah,” katanya. (DA)*


Sekilas Info

Kebocoran Pipa JDU Jadi Pelajaran Berharga PDAM Kota Tangerang

TANGERANG, (KB).- Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Benteng (PDAM TB) Kota Tangerang berhasil memperbaiki pipa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *