Penerimaan CASN 2018, Guru Honorer K2 Minta Kuota Khusus

SERANG, (KB).- Pembukaan serentak calon aparatur sipil negara (CASN) akan dibuka Rabu (19/9/2018). Pembukaan CASN ini sangat dinanti-nantikan oleh seluruh pegawai yang masih honorer untuk bisa dingkat menjadi ASN. Hal tersebut juga dinanti-nantikan oleh guru honorer kategori 2 (K2).

Salah satunya guru SDN di Kota Serang sudah 16 tahun mengabdikan dirinya untuk mengajar sebagai tenaga pendidik di Sekolah Dasar (SD). Ia ingin sekali untuk bisa ikut dalam CASN tahun ini.

“Tentu harapan saya dan mewakili guru honorer di luar sana pun ingin bisa diangkat menjadi ASN. Kami sudah lama mengabdikan diri sudah masuk kedalam K2 lebih dari 16 tahun. kalau aturan pemerintah kan dibatasi usia sudah masuk K2. Kami ingin pemerintah mengangkat K2 karena kami sudah mengabdi lama,” kata guru yang enggan ditulis namanya saat ditemui Kabar Banten, Senin (17/9/2018).

Ia mengatakan, guru honorer K2 ini ada yang dari tahun 2002, 2003 kebanyakan masa kerjanya sudah 15 tahunan. Harapannya pemerintah untuk lebih memperhatikan guru honorer K2 ini. Harapan semua juga pengen untuk mengikuti CASN dan bisa diangkat sebagai ASN.

“Karena umur kami pun sudah tidak muda lagi katakanlah seperti itu. Harapan kami CASN ini bisa salah satu menjadi nasib baik untuk kami. Untuk mencapai ke K2 pun tidak mudah kami melalui banyak tahapan. Semoga pemerintah bisa memperhatikan kami-kami ini. Kami juga sudah lama mengabdi semoga ada harapan untuk bisa diangkat,” katanya.

Hal senada juga dikatakan seorang guru honorer SDN di Kabupaten Tangerang. Tedi mengatakan, tentu ingin untuk mengikuti CASN tahun ini. Harus ada kuota khusus bagi guru honorer yang sudah lama mengabdikan dirinya.

“Kami juga ingin diperhatikan untuk bisa diangkat menjadi ASN. Harusnya ada berapa banyak kuota khusus untuk guru honorer yang sudah lama mengabdi. Karena itu juga perlu dipertanyakan. Kasihan yang sudah lama tapi belum diangkat,” tuturnya. (DE)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here