Penerapan Kenormalan Baru, Danrem 064 MY: Kami Akan Jadi Garda Terdepan

Danrem 064/MY Serang, Kolonel Czi Gumuruh Winardjatmiko (kiri) saat melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0603 Lebak, Rabu (27/5/2020).*

LEBAK, (KB).- Danrem 064 Maulana Yusuf (MY) Serang Kolonel Czi Gumuruh Winardjatmiko menyatakan siap menjadi garda terdepan mengawasi masyarakat dalam pelaksanaan kenormalan baru. Karenanya, seluruh Komando distrik militer (Kodim) harus proaktif melakukan pengawasan.

“Indonesia akan bersiap-siap memasuki kondisi “New Normal”. Sehingga, TNI akan berada di garda paling depan dalam membantu pengawasan program pemerintah untuk mendisiplinkan masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan selama pandemi Covid-19,’’ kata Kolonel Czi Gumuruh Winardjatmiko saat melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0603 Lebak, Rabu (27/5/2020).

Ia mengatakan, upaya tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap program Presiden Joko Widodo dalam penerapan kenormalan baru di Banten. Karenanya, sebagai bentuk sosialisasi, dengan melakukan kunjungan kerja ke seluruh Kodim yang ada di wilayah Korem 064 MY.

“TNI-Polri harus tetap berjaga di tempat umum dan pusat keramaian untuk melaksanakan program Presiden. Kita harus pasitkan masyarakat menerapkan kehidupan normal dengan kondisi pademi,” ucapnya.

Ia mengatakan, kenormalan baru akan berlaku di wilayah yang masuk zona hijau atau bebas  dari Covid-19. Salah satunya, pusat perbelanjaan, Mal dan pusat restoran akan kembali dibuka dengan harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Keterlibatan TNI-Polri ini diharapkan dapan menurunkan angka penularan Covid-19. Personil memang terbatas, tapi kita akan melakukan penambahan dari Bataliyon dan bersinergi dengan Polri dalam melaksanankan program ini,” katanya.

Sementara, Dandim 0603 Lebak Letkol Kavaleri Yudha Setiawan berjanji akan bersinergi bersama Polri dan pemerintah daerah dalam upaya penanganan pencegahan Covid-19. Kodim 0603 Lebak sendiri masuk ke dalam Gugus tugas penanganan Covid-19.

“Pos chek point di Kabuaten Lebak ditambah, yaitu di stasiun Rangkasbitung dan Maja,” ucapnya. (PG)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here