Pendidikan Karakter Kedepankan Tahfidz Quran

SERANG, (KB).- Sebagai lembaga pendidikan Islam, Taman Kanak (TK) Islam Janah Quran memiliki perhatian yang lebih dalam mendorong murid untuk memiliki semangat dengan membaca Alquran. TK yang baru berdiri ini memiliki program unggulan dalam kurikulum pendidikan untuk membangun generasi yang mencintai Al quran.

Kepala TK Islam Janah, Arum Sariwati mengatakan, memberikan pendidikan yang terbaik tentu dalam pengajaranya mengembangkan kecintaanya pada Alquran. Tentu dalam membangun sekolah berbasis islam harus disesuaikan dengan proses belajar mengajarnya.

“Banyak sekolah yang belum berkualitas, misalnya sekolah islam tentu kurikulumnya mengedepankan tahfidz. Dengan menggunakan metode tilawah, sehingga yang brekualitas itu pada proses Kegiatan Belajar Mengajar(KBM) kita pakai metode psikologi anak,” katanya kepada Kabar Banten, Selasa (3/4/2018).

Ia mengatakan psikologi perkembangan anak ini untuk mengetahui karakter anak, setiap anak memiliki karakater yang berbeda. Untuk mengetahuinya tentu menggunakan alat ukur untuk mengetahui karakter para murid tersebut.

“Saat nanti proses KBM berjalan guru-guru tidak perlu mengira-ngira anak ini keras, pemarah. Dengan metode alat ukur dengan menggunakan sidik jari saja sudah keliatan karakter si anak ini seperti apa secara khusus karena sudah ada teori dan metodenya yang tepat. Sekolah kami ini sekolah tahfidz berbasis karakter kegiatanya pun all out,” katanya.

Ia mengatakan, sekolah yang baru dibuka ini untuk tahun ajaran baru 2018/2019 menargetkan 50 murid untuk mendaftar. Dengan biaya yang sangat terjangkau dan fasilitas yang membuat anak-anak merasa aman, nyaman dan senang berada di sekolah

“Sekolah kami terdiri dari 6 kelas. Untuk tahun ajaran baru kami menargetkan 50 murid. Dalam satu kelas terdiri dari 12 anak. Kami menggunakan movie class setiap harinya. Belajar yang menyenangkan tentu tidak akan membuat anak merasa jenuh dan bosan dalam selama pembelajaran berlangsung,” katanya. (DE)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here