Pendekar Banten Bagikan Masker kepada Pengendara

Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas) membagikan ratusan masker kepada pengguna jalan, di depan kantor sekretariat, Jl. Cipocok Jaya, Senin (30/3/2020).

Pembagian masker berbahan kain tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan virus corona (Covid-19). Pembagian masker dilakukan langsung Ketua Umum DPP Lapbas Tb. Endang S, Sekjen Lapbas Sunjana, serta anggota.

”Seperti kita ketahui masker saat ini menjadi barang langka dan sulit didapat. Oleh karena itu, kami dari DPP Labpas berusaha membantu memberikan alat perlindungan kepada masyarakat secara gratis,” kata Sekjen DPP Labpas H. Sunjana kepada wartawan.

Pembagian masker, kata dia, sebagai bentuk kepedulian Lapbas kepada masyarakat yang saat ini sedang berjuang memutus rantai virus corona.

“Di internal Lapbas kami juga telah menginstruksikan kepada semua anggota untuk menjaga kebersihan di lingkungan keluarga dan hati-hati dalam melakukan kegiatan,” ujarnya.

Ia mengatakan, DPP Labpas juga mengikuti anjuran pemerintah dan mendukung kebijakan yang diambil terkait pencegahan Covid-19, salah satunya tidak menggelar kegiatan yang melibatkan banyak orang.

”Semua kegiatan organisasi yang sifatnya pengumpulan massa semua kami cancel, termasuk pilkada damai,” ucapnya.

Sunjana mengimbau masyarakat agar tidak panik di tengah pandemi corona saat ini. Masyarakat, kata dia, harus mengikuti anjuran pemerintah.

“Ikuti aturan pemerintah yaitu dengan cara berdiam diri di rumah, menjaga kebersihan, sering cuci tangan pakai sabun, memakai masker dan pencegahan lainnya,” tutur pria yang juga menjabat Kasubag Fraksi dan Aspirasi Setwan Banten ini.

Ia menjelaskan, pihaknya memang sengaja membagikan masker kain berwarna hitam karena merupakan simbol pendekar.

“Warna hitam karena identik dengan lambang jawara Lapbas. Selain itu juga karena masker sulit dicari,” katanya. (Rifki Suharyadi)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here