Pendaftaran SMMPTN Wilayah Barat Diperpanjang

SERANG, (KB).- Panitia Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) wilayah barat memperpanjang proses pendaftaran hingga Selasa (16/7/2019) mendatang. Alasan tersebut karena jadwal pengambilan PIN SMMPTN wilayah barat sangat singkat, sementara banyak peserta yang mendaftar melalui jalur tersebut.

Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Sholeh Hidayat mengatakan, perpanjangan tersebut untuk pembelian PIN berdasarkan hasil evaluasi data rekapitulasi pendaftaran SMMPTN.

“Perpanjangan tersebut mengingat pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Selasa (9/7/2019) dan pengambilan PIN Jumat (12/7/2019) sangat dekat. Sehingga dilakukan perpanjangan untuk pengambilan PIN pada Ahad (14/7/2019) dan pendaftaran akan ditutup Selasa (16/7/2019),” kata Sholeh kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, SMMPTN barat merupakan jalur mandiri untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN), kuota pada SMMPTN tersebut yakni 30 persen dari kuota Untirta yakni 4.360. Bagi peserta yang belum diterima melalui jalur SBMPTN dapat mendaftar melalui SMM PTN wilayah barat.

“Pendaftaran dapat dilakukan melalui di http://untirta.ac.id. Untirta membuka tiga jalur pada penerimaan mahasiswa baru yakni melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) dengan kuota 30 persen dan SBMPTN dengan kuota 40 persen,” tuturnya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here