Jumat, 20 Juli 2018

Pendaftaran SMM-PTN  Diperpanjang

SERANG,(KB).- Panitia Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMM-PTN) wilayah barat 2018, memperpanjang proses pendaftaran hingga Kamis (12/7/2018) mendatang.

Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta)  Fatah Sulaeman, mengatakan perpanjangan prses pendaftaran berdasarkan hasil evaluasi data rekapitulasi pendaftaran SMMPTN 2018.

Perpanjangan ini, kata dia,  khusus kepada calon peserta yang telah membayar biaya pendaftran namun belum berhasil menuntaskan proses pendaftran secara permanen.

“Hari ini (Selasa, 10/7) hari terakhir untuk pendaftran SMM-PTN barat secara umum. Hasil evaluasi  ini telah disampaikan kepada seluruh Penyelenggara SMMPTN barat termasuk Untirta. Peserta masih ada yang belum menuntaskan proses pendaftran secara permanen sehingga harus menyelesaikan terlebih dahulu baru dapat mengikuti ketahap selanjutnya. Apabila sudah membayar dan tidak menyelesaikan pendaftaran online maka akan dianggap hangus dan tidak ada pengambilan uang registrasi,” katanya kepada Kabar Banten, Selasa(10/7/2018).

Diketahui, SMM-PTN barat adalah jalur mandiri untuk masuk PTN di wilayah yang bekerja sama dengan 15 PTN dari Aceh hingga Banten. Seleksi ini merupakan jalur terakhir bagi calon penerimaan mahasiswa baru untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri.

SMM-PTN wilayah barat merupakan seleksi calon mahasiswa baru jalur mandiri yang penyelenggaranya dilakukan secara bersama antar PTN yang bergabung dalam BKS PTN-Barat. Penyelenggara seleksinya dilakukan berdasarkan hasil ujian tertulis atau kombinasi hasil ujian tertulis dan ujian keterampilan calon mahasiswa.

Ia mengatakan SMM-PTN mendapat kuota 30 persen untuk calon mahasiswa melalui jalur ini. Sebelumnya, ucap Fatah,   sudah dilaksanakan yakni melalui jalur SNMPTN 40 persen kuota, SBMPTN 30 persen dan sudah mencapai 70 persen sehingga masih ada 30 persen lagi untuk memenuhi kuota menjadi 100 persen.

 “Pelaksanaan Tes akan dilaksanakan pada 17/7/2018. Batas pembayarannya tetap pada hari rabu (10/7/2018), perpanjangan tersebut untuk peserta yang belum menuntasakan proses pendaftaran secara permanen,” katanya. (Denis/MH)*


Sekilas Info

Rektor Untirta Lepas Mahasiswa KKM

SERANG, (KB).- Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Univeritas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melepas para peserta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *