Pendaftaran CASN 2019 Kota Tangsel Dibuka Pekan Depan

TANGERANG, (KB).- Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) telah resmi mengumumkan seleksi penerimaan CASN 2019 pada Senin (28/10/2019) lalu.

Sementara, pendaftaran CASN 2019 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan dibuka mulai (11/11/2019) di https://sscasn.bkn.go.id secara serentak.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Tangsel Apendi mengatakan kuota Kota Tangsel tahun ini mendapat sebanyak 222 formasi.

“Untuk tenaga pendidik 69 formasi, kesehatan 89 formasi, dan teknis 64 formasi. Saat ini kami masih membahas dengan tim pansel yang dipimpin sekda. Semoga minggu depan sudah bisa dibuka,” katanya, Rabu (6/11/2019).

Adapun menurut dia, teknis juga mencakup bidang bangunan, arsitek, dan komunikasi yang banyak dibutuhkan serta sesuai dengan persyaratannya. Sebelum melakukan pendaftaran CASN pada Senin (11/11/2019) mendatang, para pelamar perlu menyiapkan persyaratan, antara lain: scan KTP asli, foto, swafoto, ijazah, dan transkrip nilai asli, serta beberapa dokumen pendukung lainnya yang dipersyaratkan oleh instansi.

“Untuk Informasi terkait juga bisa ditanyakan langsung ke Kantor BKD Kota Tangsel yang berlokasi di Jalan Raya Puspitek Serpong, Nomor 1, Babakan, Setu, Kota Tangsel,” ujarnya.

Sementara itu, pegawai honorer di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang tergabung dalam Forum Honorer Kota Tangsel berharap, mendapatkan prioritas dalam seleksi CASN 2019. Mereka berharap, dari total 222 formasi CASN yang dibuka, bisa mendapatkan jatah 60 persen dari formasi yang ada.

“Paling tidak 60 persen formasi bisa diprioritaskan untuk pegawai honorer,” ucap Sekretaris Forum Honorer Kota Tangsel Abdul Azis.

Ia menuturkan, pihaknya akan mengirimkan surat kepada Wali Kota dan Ketua DPRD Kota Tangsel, agar dapat dipertimbangkan keinginan dari pegawai honorer di Kota Tangsel.

Jika aspirasinya diabaikan, tutur dia, maka sejumlah pegawai honorer di Tangsel tak akan segan untuk menggelar petisi dengan mengumpulkan tanda tangan di spanduk yang akan dipajang di gerbang Puspemkot Tangsel.

Menurut dia, keinginan dari para pegawai honorer di Kota Tangsel tersebut angatlah wajar mengingat tidak sedikit di antara mereka yang telah berkerja selama bertahun-tahun.

“Banyak pegawai honorer yang sudah lima tahun lebih mengabdi. Saya yakin SDM (sumber daya manusia)-nya enggak kalah dengan orang luar,” katanya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here