Pendaftaran Calon Kepala Daerah 4 Kab/Kota di Banten, 40 Nama Berebut Restu Prabowo

SERANG, (KB).- Desk Pilkada DPD Gerindra Provinsi Banten telah menerima 39 nama yang mendaftar sebagai calon kepala dan wakil kepala daerah empat pilkada kabupaten/kota di Banten sampai Senin (11/11/2019). Mereka berlatar belakang beragam mulai dari pengusaha, advokat, ASN, aktivis, hingga petahana.

Informasi yang dihimpun, 40 nama yang mendaftar di partai besutan Prabowo Subianto tersebut terdiri atas Pilkada Kabupaten Serang yaitu Ratu Tatu Chasanah (petahana/politikus Golkar), Sulaiman Ridho (kader internal Gerindra), Abdul Latif (perorangan), Lili Romli (akademisi/ASN), Eki Baihaki (politikus Demokrat), Wahyu Papat JR (politikus PKB), M Najib Hamas (politikus PKS) dan Masrori (politikus PAN), dan Samsul Rizal (Ketua DPC Gerindra Kabupaten Serang).

Selain itu, ada juga yang mendaftar untuk posisi calon wakil bupati. Riciannya Sarjudin (ASN), Madroji (ASN) dan Pandji Tirtayasa (petahana/politikus PDIP). Untuk Pilkada Cilegon, terdapat nama Reno Yanuar (politikus PDIP), Ratu Ati Marliati (wakil wali kota/petahana), Faturohman (pengusaha), Heldy (politisi Berkarya), serta Iye Iman Rohiman (pengusaha), M Joni (Ketua PA 212 Cilegon) dan Evi Silvi (advokat).

Selanjutnya untuk Pilkada Pandeglang ada Akhmad Ferdi Ligaswara (ASN di Bandung), Aap Aptadi (politikus Perindo), Nabil Jayabaya (putra Mulyadi Jayabaya), Herman Firdaus (pengusaha), Toni Fathoni Mukhson (politikus PKB) dan Oji Fahrurozi (aktivis), Irna Narulita (petahana/politikus Demokrat). Untuk yang mendaftar posisi calon wakil bupati ada Sofiatul Widad (kader internal Gerindra) dan Tb. M. Rayhan Azhar (aktivis).

Terakhir, untuk Pilkada Tangerang Selatan terdiri atas Kolonel Beben Nurfadilah (TNI), Bambang Sudiyono (pengusaha), Tomi Patria (ASN), Siti Nurazizah (ASN/putri Ma’ruf Amin), Rahmad Suhendar (pegiat anti korupsi), Ria Juwita (ASN) dan Muhammad (ASN), Yusrianto (pengusaha), Bayu Seta (tokoh masyarakat), Yardin Z (aktivis lingkungan), dan Fahd Pahdepie (pengusaha). Sedangkan yang mendaftar untuk posisi wakil wali kota ada Muslihudin (tokoh masyarakat).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Serang Syamsul Rizal mengatakan, pengembalian formulir pendaftaran para bakal calon dibuka sampai 15 November 2019. Selanjutnya desk pilkada akan melakukan beberapa rangkaian yang terbilang masih panjang, di antaranya diskusi dan seminar terkait pilkada.

Kegiatan ini mengundang masyarakat sebagai peserta dan para bakal calon yang mendaftar sebagai narasumber. “Supaya semua mengetahui calon bupati dan wakil bupati, bagaimana visi misi lima tahun ke depan. Sekalian bisa mengetahui figur calon bupati dan balon bupati,” katanya ditemui di Kantor DPD Gerindra Banten, Senin (11/11/2019).

Terkait kehadiran kader internal yang ikut meramaikan penjaringan, ia tak menampik Partai Gerindra di Kabupaten Serang ingin ada kader yang diusung. Ada harapan besar untuk kader Gerindra bersaing dengan calon lain.

Harapan tersebut terlihat dari tingginya suara kader Gerindra pada Pilkada Kabupaten Serang sebelumnya. “Suaranya lumayan, harapan kami juga mengusung internal. Tidak menutup kemungkinan bergantung hasil kinerja petahana,” ucapnya. (H-51)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here