Pendaftar PPK Membludak

PANDEGLANG, (KB).- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Pandeglang Ahmad Suja’i mengatakan, pada hari terakhir penerimaan pendaftaran Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ), Jumat (24/1/2020), KPU mencatat ada 658 orang dengan rincian 588 pendaftar laki-laki dan 70 orang pendaftar perempuan.

“Dihari ke 7 atau hari terakhir penerimaan pendaftaran Calon Anggota PPK dari masing-masing kecamatan jumlah pendaftarnya melebihi dari dua kali jumlah kebutuhan (10 orang pendaftar), bahkan ada kecamatan yang jumlah pendaftarnya sangat fantastis terdapat di Kecamatan Patia ada 29 orang pendaftar, Kecamatan Majasari ada 27 orang pendaftar,” kata ketua KPU Kabupaten Pandeglang Ahmad Suja’i, kepada Kabar Banten, Jumat (24/1/2020).

Untuk itu, kata Suja’i, tahapan selanjutnya sesuai di time line yaitu kegiatan penelitian kelengkapan persyaratan adminiatrasi yang dimulai tanggal 25 – 27 Januari dan tanggal 28 Januari akan diumumkan hasilnya.

“Untuk pelaksanaan seleksi tulis akan dilaksanakan tanggal 30 Januari,” tuturnya.

Selain itu, kata Suja’i, jenjang pendidikan terakhir pendaftar dengan rincian SLTA/Sederajat 246 orang, D3 7 orang, S1 396 orang, S2 9 orang.

“Kalau kita lihat, pendaftar pendidikan terakhirnya yang S2 juga 9 orang. Kita bersyukur, masyarakat sangat antusias untuk menjadi penyelenggara pemilu,” tuturnya.

Sementara itu, Ahmadi Komisioner KPU Kabupaten Pandeglang mengatakan, dengan banyaknya pendaftar tersebut, KPU tidak Akan memperpanjang jadwal pendaftaran calon PPK.

“Kalau kita lihat semua kecamatan melebihi 10 orang pendaftar, sehingga tidak ada lagi perpanjangan. Sehingga, kita tinggal mengikuti tahapan selanjutnya, dan Mudah-mudahan dengan banyaknya pemdaftar bisa mengahasilkan anggota PPK yang mau bekerja kerasa dalam mensukseskan pilkada,” ujarnya. (IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here