Pendaftar CASN Kabupaten Serang Capai 15.417 Orang

SERANG, (KB).- Pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang menyebutkan pendaftar calon aparatur sipil negara (CASN) atau calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019 di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang hingga Senin (25/11/2019) sudah mencapai 15.417 orang. Jumlah tersebut tersebar untuk semua formasi.

Kepala Bidang (Kabid) Administrasi Kepegawaian pada BKPSDM Kabupaten Serang Mujiyati Erianis mengatakan, hingga saat ini sudah ada sebanyak 15.417 orang yang mendaftar CASN. Jumlah tersebut tersebar di semua formasi baik kesehatan, pendidikan, dan bidang lainnya yang dibutuhkan Pemkab Serang.

“Itu untuk semua formasi yang disediakan,” kata wanita yang akrab disapa Eris tersebut, kepada wartawan, Senin (25/11/2019).

Menurut dia, hingga Selasa (26/11/2019) para peserta masih bisa melakukan pendaftran CASN untuk wilayah Kabupaten Serang. Setelah itu, pihaknya akan melakukan seleksi administrasi untuk ribuan pendaftar yang masuk dalam wilayah Kabupaten Serang.

Hasil seleksi tersebut nantinya akan melanjutkan ke tahap selanjutnya, yakni seleksi kemampuan dasar (SKD) menggunakan sistem computer asisted test (CAT).

“Kalau lolos seleksi administrasi masuk ke SKD. Saat ini kami masih melakukan verifikasi berkas untuk para pendaftar,” ujarnya.

Ia menuturkan, tahun ini Pemkab Serang diberikan kuota CASN sebanyak 411 orang, sehingga dari ribuan pendaftar tersebut akan disaring dan diambil jumlahnya sesuai dengan kuota yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat. Sebelumnya, Pemkab Serang juga sempat mengajukan kuota sekitar 780 orang untuk CASN tahun ini.

“Kuotanya kan 411 orang, jadi dari jumlah pendaftar disaring untuk diambil sesuai dengan jumlah kuotanya,” ucapnya.

Dari jumlah 411 orang, dia mengatakan, untuk tenaga pendidik atau guru dibutuhkan sebanyak 99 orang. Kemudian, untuk tenaga kesehatan dibutuhkan sebanyak 134 orang dan tenaga teknis sebanyak 178 orang. (TM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here