Pencarian Korban Terseret Ombak Pantai Karang Taraje, Tim SAR Temukan Mayat Mr X

LEBAK, (KB).- Sesosok mayat tidak dikenal (Mr X) ditemukan terapung di perairan laut Pantai Pulomanuk betulan Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Ahad (2/9/2018) sekitar pukul 10.00 WIB. Penemuan sesosok mayat dengan kondisi mengenaskan dan tidak bisa dikenali itu, ditemukan tim SAR dalam pencarian pada H+6, korban keganasan ombak Pantai Karang Taraje Kecamatan Bayah.

Ketua Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Lebak yang juga penanggung jawab pencarian korban yang hilang di Pantai Karang Taraje, AM Erwin Komara Sukma mengatakan, penemuan sesosok mayat tidak dikenal di sekitar Pantai Pulomanuk, bermula ketika itu ia dengan tim pencari Balawista, Tim Sar Basarnas, BPBD tangguh, madur resque dan warga sedang berupaya keras mencari seorang wisatawan asal Bogor Jawa Barat, (Jabar), Sutyadi yang hilang setelah dihantam ombak Pantai Karang Taraje.
”Pencarian wisatawan asal Bogor Jabar bernama Sutyadi saat ini memasuki H+6,” kata Erwin Komara Sukma kepada Kabar Banten, Ahad (2/9/2018).

Dalam proses pencarian korban Pantai Karang Taraje, lanjut mantan Kepala Desa (Kades) Sawarna tersebut, tim mendapat informasi dari sejumlah nelayan yang pulang dari melaut menginformasikan bahwa mereka melihat seonggok benda menyerupai tubuh manusia terapung di perairan laut sekitar Pantai Pulo Manuk, Ahad (2/9/2018) sekitar pukul 07.00 WIB.

”Berbekal laporan itu, Tim rescue Basarnas Banten dibantu tim lainnya langsung meluncur ke perairan laut Pantai Pulo Manuk. Sekitar tiga jam kemudian atau tepatnya pukul 10.00, tim berhasil menemukan sesosok mayat mengenakan kaus biru, celana levis,” ujar mantan anggota DPRD Lebak dari Partai Demokrat tersebut.

Menurut Erwin, setelah dievakuasi dan diidentifikasi ciri-ciri korban, pihaknya menyampaikan kepada teman dan keluarga, Sutyadi merupakan korban Pantai Karang Taraje dan membawa jenazah ke Puskesmas Bayah serta menyerahkannya kepada Polsek Bayah untuk tindak lanjut.

”Menurut teman dan keluarga, Sutyadi, ciri-ciri jenazah yang ditemukan tidak cocok. Kami infokan ke pihak terkait khususnya di daerah Pantai Sukabumi karena dikhawatirkan di sana ada kecelakaan laut,” tuturnya. Erwin menambahkan, kondisi mayat Mr X sangat mengenaskan, kondisi mukanya rusak dan sudah tanpa daging.

Sebelumnya diberitakan, tujuh orang wisatawan dihantam ombak Pantai Karang Taraje Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak, Selasa (28/8/2018) sekitar pukul 08.00 WIB. Satu dari tujuh wisatawan asal Parung Kabupaten Bogor Jawa Barat (Jabar) yang terseret, Suryadi (28) hilang ditelan ombak. (DH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here