Minggu, 23 September 2018

Pencaker Padati GOR Jatiuwung

TANGERANG, (KB).- Ribuan pencari kerja (pencaker) memadati bursa kerja yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Jatiuwung. Kegiatan tersebut diadakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tangerang pada, Selasa (20/2/2018). “Hari ini (kemarin) kami buka job fair (bursa kerja), persiapan sudah dilakukan dari jauh-jauh sebelumnya,” kata Kepala Disnaker Kota Tangerang, Rakhmansyah.

Ia menjelaskan, bursa kerja yang dihelat pada awal 2018 ini berlangsung di GOR Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang. Sejumlah perusahaan ternama turut hadir. “Banyak disediakan stan- stan perusahaan besar, kuota juga diperbanyak,” ucapnya.
Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi angka pengangguran di kota seribu industri sejuta jasa tersebut.

Menurut dia acara bursa kerja tersebut akan rutin dilaksanakan di tiap – tiap wilayah Kota Tangerang. “Pada Kamis (22/2/2018) juga kami adakan di Kantor Kecamatan Cipondoh. Para pencari kerja yang datang bisa melamar dan wawancara langsung di acara ini. Gratis tidak ada biaya apapun,” tuturnya.

Diketahui, ada 16 perusahaan yang terlibat langsung di dalam mengikuti event tersebut dan kurang lebih 1.762 lowongan tersedia di event tersebut dari berbagai bidang sektor industri yang ada.
Diharapkan dengan adanya penyelenggaraan bursa kerja di dua kecamatan tersebut, mewakili antara wilayah Barat dan Timur Kota Tangerang, sehingga untuk daerah wilayah sekitar para pencari kerja dapat lebih terjangkau untuk datang ke event bursa kerja. (DA)***


Sekilas Info

Kota Tangerang Tuan Rumah SAIK 2018

TANGERANG, (KB).- Kementerian Komunikasi dan Infromasi (Kemenkominfo) melalui Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) menunjuk Kota Tangerang sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *