Pencak Silat UNJ Open 2, Banten Raih 8 Medali

SERANG, (KB).- Kontingen Banten berhasil meraih delapan medali, pada Kejuaraan Pencak Silat bertajuk UNJ Open 2. Ajang tersebut diselenggarakan di Gedung Olah Raga (GOR) Otista, Jakarta Timur, 25-28 Juli.

Diketahui, delapan medali tersebut terdiri dari tiga emas, dua perak, dan tiga perunggu. Keping emas masing-masing disumbang Firdaus Dermawan (nomor tanding kelas C putra), Danang Faisal Romansah (nomor tanding kelas D putra), dan Sefi Jaya (nomor tanding kelas F putra).

Sementara medali perak diraih Girliani Dafa (nomor tanding kelas D putri) dan Ely Syafitri (nomor seni tunggal baku putri). Kemudian perunggu disumbangkan Abi Khofizh Riza (nomor tanding kelas H putra), Ghea Premasha Sherinda (nomor tanding kelas F putri), dan Dinda Chantika Herdiman (nomor tanding kelas C putri).

Ketua Umum Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Seluruh Indonesia (Pengprov IPSI) Banten Ajat Sudrajat mengaku gembira. “Syukur alhamdulillah anak-anak mampu mencapai hasil yang memuaskan di UNJ Open 2 kemarin. Soalnya, levelnya cukup bergengsi. Selain ada perwakilan dari seluruh Indonesia, ada pesilat dari Malaysia dan Filipina juga,” ujar Ajat.

Apalagi, yang membuat dirinya tambah bangga adalah Fidaus Dermawan dinobatkan sebagai atlet terbaik event itu. “Sungguh luar biasa. Hasil latihan selama ini membuahkan prestasi yang membanggakan,” ucapnya.

Tapi, ia meminta agar para pesilat tak cepat berpuas diri. Harus tetap berlatih optimal karena mereka semua dipersiapkan untuk berlaga di babak Prakualifikasi Pekan Olah raga Nasional (Pra PON) XX yang diwacanakan akan bergulir Agustus mendatang.

Sementara Ketua Umum KONI Kota Serang Deni Arisandi menyambut gembira torehan yang dicapai oleh IPSI Banten. Alasannya, dari delapan medali yang disegel, tiga di antaranya dari atlet Kota Serang.

“Emas yang dipersembahkan Danang dan Sefi, serta perak dari Girliani merupakan putra putri terbaik Kota Serang. Senang sekali mendegarnya. Semoga atlet kami bisa terus membuktikan diri bahwa mampu jadi nomor satu di kancah nasional,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here