Penataan Situs Makam Tirtayasa Butuh Rp 10 M

Adjat Gunawan, Kepala DPKPTB Kabupaten Serang.*

SERANG, (KB).- Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Tata Bangunan (DPKPTB) Kabupaten Serang telah selesai menyusun detail engineering design (DED) proyek penataan Makam Pahlawan Nasional Sultan Ageng Tirtayasa di Kampung/Desa/Kecamatan Tirtayasa. Diketahui, perkiraan anggaran yang dibutuhkan untuk proyek tersebut mencapai Rp 10 miliar.

Kepala DPKPTB Kabupaten Serang, Adjat Gunawan mengatakan, saat ini perencanaan revitalisasi Makam Sultan Ageng Tirtayasa sudah selesai. Total anggaran yang diperlukan untuk revitalisasi tersebut Rp 10 miliar. “Sudah jadi perencanannya,” katanya kepada Kabar Banten, Senin (9/4/2018).

Ia menuturkan, untuk tahap pertama anggaran yang tersedia baru Rp 800 juta. Anggaran tersebut rencananya akan digunakan untuk pemagaran terlebih dahulu. “Anggaran itu masih belum cukup, paling untuk langkah awal untuk pemagaran dan itu juga belum bisa menyeluruh berkeliling. Jadi, dipilih dulu mana yang prioritas,” ujarnya.

Menurut dia, dengan telah selesainya perencanaan atau detail engineering design (DED), maka dalam beberapa hari ke depan proyek tersebut akan dilelangkan. “Insya Allah bulan ini kami lelangkan,” ucapnya. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here