Penataan Pasar Anyar Kota Tangerang, Pemkot Tangerang Koordinasi ke Kementerian PUPR

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat melakukan inspeksi mendadak untuk mengecek harga bahan pangan di Pasar Anyar Kota Tangerang.*

TANGERANG, (KB).- Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah melakukan audiensi dengan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR terkait rencana penataan wilayah Kota Tangerang.

Ia mengungkapkan, audiensi tersebut bertujuan, untuk menyampaikan rencana Pemkot Tangerang dalam menata sejumlah area yang ada di Kota Tangerang, di antaranya Pasar Anyar, Pasar Lama, serta pembangunan instalasi pengolahan air (IPA) Mekarsari.

“Pasar Anyar bisa dilakukan perapian dan revitalisasi, agar lebih tertata dan nyaman,” katanya saat audiensi yang diterima langsung oleh Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Danis H Sumadilaga di Ruang Rapat Dirjen Cipta Karya, Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut meminta, agar Kementerian PUPR dapat membantu dan mendukung Pemkot Tangerang dalam rangka revitalisasi kawasan Pasar Anyar dan Pasar Lama.

“Tidak hanya Pasar Anyar, tapi juga Stasiun Tangerang serta kawasan Pasar Lama,” tuturnya.

Ia menuturkan, pihak Pemkot Tangerang juga telah mengajukan konsep baru dimana di dalamnya tidak hanya pasar basah, namun ditunjang dengan fasilitas lain, seperti mal pelayanan publik dan ke depannya menjadi tujuan baru wisata belanja.

“Untuk pembangunan fisik, kami minta dibantu oleh Kementerian PUPR dan sebagian akan dikerjakan oleh Pemkot Tangerang dengan biaya APBD,” ujarnya.

Selain revitalisasi, dia meminta bantuan terkait pembangunan instalasi pengolahan air (IPA) Mekarsari yang bertujuan, untuk memberikan pelayanan air bersih bagi masyarakat di zona 2 layanan PDAM Tirta Benteng.

“Saat ini jumlah sambungan langsung baru mencapai 60.000 dari total 400.0000 rumah,” ucapnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here