Penanganan Covid-19, Pemkot Tangerang Tambah Tenaga Medis dan Upayakan APD Tambahan

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang saat ini telah menambah jumlah tenaga medis untuk menangani kasus virus korona atau covid-19 di Kota Tangerang.

“Penambahan tenaga medis tersebut bukan hanya dari petugas puskesmas yang ada di Kota Tangerang, tetapi kami juga membuka relawan tenaga medis yang telah lulus dan terverifikasi dalam bidang kesehatan,” kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Jumat (3/4/2020).

Untuk mendukung upaya penanganan tersebut, lanjut dia, pemkot juga mendistribusikan alat pelindung diri (APD) ke seluruh rumah sakit di Kota Tangerang, Kamis (2/4/ 2020).

“Dinkes juga telah mendistribusikan 1.145 APD dan 35.850 masker ke rumah sakit untuk penanggulangan pandemi corona,” tuturnya.

Selain itu, pemkot juga sedang mengupayakan APD tambahan yang dibuat Balai Latihan Kerja (BLK) di Kota Tangerang sebanyak 100 APD.

“Masih dibuat di BLK. Mudah-mudahan cepat selesai, nanti diberikan juga ke rumah sakit yang membutuhkan,” ucapnya.

Ia berharap, segala upaya pencegahan yang telah dilakukan pihaknya bisa membantu mengatasi wabah virus corona tersebut, agar masyarakat Kota Tangerang dapat menjalankan aktivitasnya kembali sebagaimana biasanya.

“Jika tidak ada hal yang mendesak lebih baik berdiam diri di rumah lakukan disinfektan mandiri, bebersih rumah. Semoga Covid-19 bisa segera teratasi dan seluruh masyarakat Kota Tangerang dapat menjalankan aktivitas kembali dengan normal,” katanya. (Dewi Agustini)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here