Penanganan Covid-19, Anggaran Perjalanan Dinas DPRD Kota Serang Dipangkas

SERANG, (KB).- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang memangkas anggaran perjalanan dinas sebesar Rp 2,5 miliar untuk penanganan wabah virus corona (Covid-19).

Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi mengatakan, dari hasil rapat bersama unsur pimpinan DPRD Kota Serang, untuk sementara ini anggaran perjalanan dinas dipangkas sebesar Rp 2,5 miliar. Kemudian, anggaran tersebut, akan digunakan untuk penanganan Covid-19 di Kota Serang.

“Kemarin saya melakukan rapat dengan pimpinan DPRD dan insyaallah kami lagi hitung-hitung, kalau gak salah sementara ini baru Rp 2,5 miliar yang bisa digeserkan dari perjalanan dinas,” kata politikus Gerindra tersebut, Selasa (31/3/2020).

Dalam rapat tersebut, ujar dia, disepakati perjalanan dinas luar kota akan dialihkan ke dalam kota. Sementara, untuk anggaran reses tidak ada rencana pemangkasan.

“Kalau reses kan ada urusan dengan konstituen, jangan (dipangkas). Yang perjalanan dinas saja. Biar rapatnya di daerah saja,” ucapnya.

Baca Juga : Penanganan Covid-19, DPRD Kota Serang Pertimbangkan Pangkas Anggaran

Nantinya, tutur dia, anggaran itu akan diserahkan ke Pemkot Serang dalam hal tersebut, gugus tugas penanganan percepatan wabah Covid-19 Kota Serang. Anggaran tersebut, akan digunakan untuk kebutuhan yang mendesak.

“Nanti kami serahin ke pemerintah dia mau pakainya untuk apa, APD sudah pesan, pemesanannya 560 APD ya, itu yang belum siap mungkin karena ada e-katalog juga,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang mempertimbangkan untuk memangkas anggaran beberapa kegiatan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19.

Wakil Ketua DPRD Kota Serang Roni Alfanto mengatakan, pihaknya memberi kesempatan untuk Badan Anggaran (Banggar) dan Sekretariat DPRD Kota Serang untuk menyesuaikan anggaran yang bisa dipangkas, sehingga secara detail belum bisa disampaikan.

“Harus dihitung dulu, akan ada penyisihan anggaran untuk mengantisipasi Covid-19, tapi semuanya masih dihitung,” tutur politikus Nasdem tersebut. (Masykur/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here