Pemudik Menuju Merak Banyak yang Nyasar, FAM Cilegon Pasang Penunjuk Arah

CILEGON, (KB).- Sejumlah aktifis yang tergabung dalam FAM Cilegon berinisiatif bergerak untuk membuat posko dan memasang penunjuk arah pelabuhan Merak membantu para pemudik.

Hal tersebut dilakukan karena banyaknya pemudik yang salah jalan karena minimnya penunjuk arah lalu lintas dan penerangan di bunderan setelah simpang ADB menuju pelabuhan Merak.

Koordinator aksi, Eko Dodi mengatakan, aksi tersebut dilakukan karena banyaknya pemudik yang nyasar dan tidak tahu arah Merak..Apalagi, kata dia, lampu penerangan di depan kampus teknik Untirta kurang.

“Di sini gelap, minim sekali penerangan, tadi ada rombongan kecil yang nyasar dan masuk ke arah RSKM. Walau ada rambu lalu lintas penunjuk, karena gelap, tidak kelihatan. Makanya kami bantu pemudik dan kami buka posko di depan kampus teknik Untirta,” katanya, Jumat (31/5/2019) dini hari.

Ia mengatakan, aksi tersebut sudah berlangsung selama 2 hari. Dan apa yang dilakukan ia dan rekan-rekannya merupakan aksi sosial.

“Kami mulai aksi sekitar pukul 21.00 WIB sampai menjelang sahur pukul 03.00 WIB. Pada waktu tersebut pemudik cukup padat. Kami berharap instansi terkait segera menambah penerangan dan rambu lalu lintas,” ujarnya.

Sementara, Ketua FAM Cilegon Ichal mengatakan, aksi membantu pemudik tersebut akan berlanjut hingga H-3 atau Senin (3/6/2019).

“Alhamdulillah, aksi ini mendapat respon positif dari para pemudik. Bahkan pemudik yang menggunakan sepeda motor, ada yang beristirahat melepas lelah di posko,” ungkapnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here