Selasa, 20 November 2018
Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Cilegon memberikan sambutan dalam acara HUT ke-58 Pemuda Pancasila, di salah satu lapangan futsal Kota Cilegon, Ahad (5/11/2017).*

Pemuda Pancasila Benteng Empat Elemen

CILEGON, (KB).- Pemuda Pancasila merupakan organisasi kemasyarakatan yang menjunjung tinggi empat elemen benteng Pancasila, yakni penjaga Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, serta NKRI. Hal tersebut diungkapkan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Cilegon, Helldy Agustian, di sela-sela acara HUT Ke-58 Pemuda Pancasila, di salah satu lapangan futsal Kota Cilegon, Ahad (5/11/2017).

Menurut dia, Pemuda Pancasila merupakan organisasi kepemudaan yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila. “Pemuda Pancasila menghargai Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia. Oleh karena itu, Pemuda Pancasila harus bisa menjadi benteng Pancasila dan menjunjung tinggi empat elemen,” katanya.

Ia menuturkan, kehadiran Pemuda Pancasila di Kota Cilegon diharapkan mampu menjaga keutuhan NKRI. Oleh karena itu, dibutuhkan semangat pemuda dalam mempertahankan NKRI. “Pemuda memiliki tugas besar dalam menjaga keutuhan NKRI. Jangan sampai terbawa pengaruh pihak tertentu yang ingin memecah belah bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila Kota Cilegon, Akhdi Romli mengatakan, Pemuda Pancasila harus berani menyatukan semua elemen yang ada di Kota Cilegon. Selain itu, juga menyatukan visi dan misi semua pemuda.

“Kami ingin menunjukkan, bahwa pemuda harus berani menyatukan semua elemen. Terlebih lagi Kota Cilegon memiliki keanekaragaman budaya, sehingga pemuda harus mampu menyatukan keragaman yang ada,” ucapnya. (AH)***


Sekilas Info

Satpol PP Gelar Razia, Tempat Hiburan Malam Mendadak Patuh

CILEGON, (KB).- Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cilegon bersama Kepolisian Resor (Polres) Cilegon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *