Pemuda Cilegon Harus Punya Akidah Yang Kuat

Suasana pelantikan pengurus DPD KNPI Kota Cilegon periode 2019-2022, di Aula Gedung DPRD Kota Cilegon, Jumat (6/3/2020).*

CILEGON, (KB).- Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cilegon Najmudin menyampaikan bahwa Pemuda Cilegon harus mempunyai akidah yang kuat di zaman millenial.

“Penguatan akidah generasi muda, pengurangan angka pengangguran, pemutusan rantai peredaran narkoba dan masalah pergaulan bebas menjadi prioritas utama untuk diselesaikan,” ujar Najmudin, usai pelantikan pengurus DPD KNPI Kota Cilegon periode 2019-2022, di Aula Gedung DPRD Kota Cilegon, Jumat (6/3/2020).

Hadir dalam acara tersebut Asda I Kota Cilegon Taufikurahman, perwakilan unsur Forkominda, Anggota DPRD Banten Dede Rohana Putra, Ketua DPW KNPI Provinsi Banten Ali Hanafiah, DPP KNPI Koorwil Banten Khaerul Umam serta Ormas PP Kota Cilegon dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Najmudin mengatakan, the founding father yakni Bung Karno mengatakan beri saya 10 pemuda untuk mengguncang dunia. Artinya, kata dia, ujung tombak sebuah daerah terletak pada pemuda.

“Dalam kepengurusan ini, saya memiliki tidak kurang dari 100 orang pemuda dari berbagai latar belakang organisasi dan disiplin ilmu. Sebagai Ketua DPD KNPI Kota Cilegon, saya bersama pengurus yang lain ingin mengubah wajah Kota Cilegon tercintai ini, khususnya nasib para pemuda,” ujar Najmudin.

Baca Juga : Najmudin Pimpin KNPI Kota Cilegon

Pengurus DPD KNPI Cilegon, kata dia, memiliki potensi dan sumberdaya yang sangat besar. Alangkah sangat tidak logis jika kemudian semua tidak mampu melakukannya dan hanya jadi penonton di daerah sendiri.

Banyak pekerjaan rumah (PR) yang menumpuk untuk Kota Cilegon, khususnya dalam ruang lingkup kepemudaan yang harus diselesaikan KNPI selama tiga tahun ke depan dalam periode kepengurusan ini.

“Ini Menjadi tugas bersama, khususnya para pengurus DPD KNPI Kota Cilegon dan juga seluruh stake holders untuk mencari solusi, sehingga isu-isu seperti pengangguran, akidah dan narkoba dapat secepatnya dituntaskan,” ujar Pria yang akrab dipanggil Mumu ini.

Sementara itu, Sekretaris DPD KNPI Cilegon Samudi Al Husaeni mengatakan, pemuda Kota Cilegon harus memiliki jiwa wirausaha, kreativitas dan inovasi dalam menciptakan perubahan dengan memanfaatkan peluang dan sumber-sumber yang ada untuk menghasilkan nilai tambah bagi diri sendiri dan orang lain serta memenangkan persaingan.

“Kami ingin mendorong pemuda di Kota Cilegon mendapatkan pendidikan di bidang kewirausahaan ekonomi, agar merubah mindset menjadi pemuda entrepreneur. Program KNPI ini juga mendapat dukungan dari berbagai pihak. Dalam waktu dekat kami akan merumuskan hasil dari Rakerda setelah pelantikan ini,” ujar Samudi. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here