Senin, 10 Desember 2018
Anggota DPD RI, Ahmad Subadri saat menjadi pembicara pada diskusi tentang peran vital pemuda di era digital, di Kantor DPD RI di Kota Serang.*

Pemuda Banten Butuh Sentuhan Pemerintah

PEMUDA di Provinsi Banten memiliki potensi yang besar untuk dieksplorasi, sehingga dibutuhkan peran dari pemerintah dalam membina dan memberdayakan kaum muda. Selain itu, pemerintah juga harus memberikan peran lebih kepada pemuda untuk bisa tampil di hadapan publik dengan kreativitas dan keilmuannya.

Hal tersebut dikatakan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Ahmad Subadri seusai menjadi pembicara pada diskusi Peran Vital Pemuda yang diselenggarakan DPD KNPI Provinsi Banten di Kantor DPD RI, Kota Serang, Rabu (28/2/2018). Dengan begitu, kata dia, pemuda dapat mengeksplorasi kemampuan sesungguhnya.

Ia menuturkan, tertarik menggelar kerja sama dengan organisasi kepemudaan dalam hal pembinaan dan pelatihan. “Ini bukan yang pertama dan terakhir, tapi kami akan intensifkan kegiatan-kegiatan sejenis atau nanti kami adakan pelatihan-pelatihan kepemudaan,” ujarnya.

Melihat potensi tersebut, dia ingin terus berkontribusi terhadap segala bentuk pemberdayaan pemuda di Banten. Ia mengungkapkan, antusiasme pemuda untuk mengikuti diskusi tersebut cukup menggambarkan bagaimana pemuda begitu bersemangat dalam menggali ilmu. “Intinya, saya ingin memberikan dukungan terhadap program-program pemberdayaan dan pembinaan pemuda,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Provinsi Banten pimpinan Ali Hanafiah mengatakan, inisiatif untuk menggelar diskusi tersebut muncul, karena keinginan untuk memaksimalkan pemberdayaan pemuda di Banten. “Kami diberikan peran di sini untuk bagaimana bisa bekerja sama dengan beliau dan diskusi tentang peran pemuda di era digital ini,” tuturnya.

Ia menuturkan, dengan dihadirkannya tokoh yang sudah malang melintang di dunia politik tersebut, berharap peserta diskusi terinspirasi dan menjadikannya contoh untuk bisa bersunggh-sungguh dalam menggali potensi dalam dirinya. “Ini sebuah contoh bagi pemuda di Banten, bahwa ketika ingin berjuang selalu ada jalannya,” katanya. (Masykur/Job)***


Sekilas Info

Gandeng Investor, Pemkot Serang Olah Sampah Jadi Energi Gas

SERANG, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menjajaki kerja sama dengan investor untuk menangani sampah di Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *