Pemkot Tangsel Sesuaikan Anggaran Perencanaan Pembangunan

TANGERANG, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan penyesuaian penyerapan anggaran untuk proses pembangunan dalam musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang). “Kalau tahun lalu diserahkan sesuai usulan, maka program terserah. Namun, tahun ini penyerapan anggaran untuk program, seperti infrastruktur, pindidikan, akan kami tentukan,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Moch Taher di Tangsel, Ahad (1/4/2018).

Ia menambahkan, penyerapan anggaran untuk infrastruktur hanya diizinkan 50 persen anggaran. Sementara, 20 persen untuk pendidikan sisanya untuk sosial atau program lainnya. Ia menuturkan, untuk musrenbang kali ini ada beberapa prioritas yang harus dilakukan pemkot. Salah satunya, adalah peningkatan kualitas sarana dan prasarana perkotaan yang fungsional.

Kemudian, peningkatan kualitas layanan pendidikan kesehatan dan kesejahteraan sosial. “Selain itu, kami juga sedang fokus terhadap peningkatan sumber daya manusia (SDM) berbasis inovasi dan produk unggulan,” ujar mantan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan tersebut.

Sementara, Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan, tahun ini ada 4.717 usulan dengan nilai total Rp 3.907 triliun lebih untuk APBD kota, APBD provinsi, dan APBN.  “Dalam rangka meningkatkan transparasi dan efektivitas pelaksanaan pembangunan serta semakin mengembangkan Tangsel sebagai kota cerdas modern dan religius, pada tahun ini juga sudah menerapkan time table online,” tuturnya. (DA)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here