Pemkot Tangsel Alokasikan Rp 20 M untuk THR ASN

TANGERANG, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) mengalokasikan anggaran Rp 20 miliar untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi aparatur sipil negara (ASN). Besaran THR yang dibagikan sama dengan nilai gaji ASN.

“Sudah dialokasikan untuk THR sekitar Rp20 miliar,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Warman Syanuddin, Rabu (15/5/2019).

Mantan kepala dinas koperasi ini mengaku anggaran Rp20 miliar yang dialokasikan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 itu bakal dibagikan untuk 5.200 ASN yang bertugas di lingkup Pemkot Tangsel.

“Pemberian THR bagi ASN paling cepat diberikan pada 24 Mei mendatang. Adapun perkiraan lebaran tahun ini jatuh pada 5 Juni 2019,” tandasnya.

Ia mengaku, ketentuan tersebut diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 37 Tahun 2019 tentang THR dan Presiden Jokowo Widodo telah menandatangani. “Nilainya sama dengan gaji,” ujar Warman.

Sementara itu Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelontorkan sebesar Rp 35 miliar untuk gaji ke-13 atau Tunjangan Hari Raya (THR) Pegawai Negeri Sipil pada Lebaran 2019 ini.

“Total THR PNS Rp 35 miliar berdasarkan realisasi gaji bulan April,” ujar Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Tangerang, Mohamad Noor, Rabu (15/5/2019).

Sementara itu, Sekretaris Daerah, Kota Tangerang, Dadi Budaeri mengatakan saat ini uang gaji ke-13 Pegawai Negeri Sipil sudah disiapkan oleh Pemkot Tangerang. “Uangnya sudah ada dikas daerah melalui dana alokasi khusus tinggal dibagiin aja mekanismekan melalui transfer,” ujar Dadi.

Dana THR itu akan dibagikan kepada 6 ribu PNS di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang sebelum Lebaran. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here