Pemkot Tangerang Siap Gelar Rakor Apeksi 2019

Pemkot Tangerang menyiapkan 4 unit bus JAWARA untuk mengantar para kepala daerah pada rakor Apeksi 2019 untuk berkeliling di Kota Tangerang.*

TANGERANG, (KB).- Berbagai persiapan untuk menyambut kehadiran kepala daerah se-Indonesia, telah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Sebagaimana diketahui, pada 4 – 6 Desember 2019 nanti, Pemkot Tangerang dipercaya sebagai tuan rumah untuk menyelenggarakan Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Komwil III) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

Dalam Rakor tersebut, sebanyak 25 peserta pimpinan daerah yang tergabung dalam Komwil III Apeksi dipastikan akan menginjakkan kakinya di bumi yang berjuluk Seribu Industri dan Sejuta Jasa itu. Bahkan hingga saat ini persiapan sudah mencapai 90 persen.

“Sampai saat ini bisa dikatakan persiapan sudah mencapai 90 persen. Sudah siap untuk menyambut teman-teman dari daerah lain yang akan datang,” ujar Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, Senin (25/11/2019).

Arief menjabarkan, Rakor Komwil III Apeksi merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan sebagai wadah untuk bertukar pikiran, berbagi pengalaman serta berdiskusi untuk menyuarakan aspirasi masing-masing pemerintahan kota.

“Di Apeksi ini, semua pemerintah daerah kota yang hadir mempunyai kesempatan yang sama untuk bisa saling belajar dari apa yang sudah dilakukan oleh kota lain,” ucapnya.

Arief mengungkapkan, Pemkot Tangerang sudah siap untuk menjadi tuan rumah Rakor yang akan berlangsung selama tiga hari dan nantinya akan dihadiri oleh sejumlah kepala daerah tersebut.

“Semua persiapan sudah kami lakukan untuk menyambut teman-teman dari daerah lain yang akan datang,” tuturnya.

Dalam kegiatan Rakor tersebut, orang nomor satu di Kota Tangerang itu juga berencana mengajak para kepala daerah berkeliling mengunjungi sejumlah ikon dan kampung-kampung tematik yang tersebar di 13 kecamatan di Kota Ahlakul Karimah itu, dengan mengendarai bus pariwisata JAWARA atau Jalan-jalan Wisata Rakyat Tangerang.

“Untuk kegiatan ini, ada 4 unit bus JAWARA yang sudah dipersiapkan mengantar para kepala daerah tersebut berkeliling di Kota Tangerang,” tuturnya.

Di antara kampung tematik yang tersebar di Kota Tangerang yang akan dikunjungi yaitu, Kampung Bekelir, Kampung Markisa, Kampung Batik, Kampung Grenpul, Kampung Lidah Buaya dan banyak lagi lainnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here