Pemkot Tangerang Santuni 1.250 Yatim Piatu dan 1.770 Duafa

Sebanyak 1.250 anak yatim piatu dan 1.770 kaum duafa di Kota Tangerang menerima santunan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Raya Al-Azhom.

Pelaksana Tugas (Plt) Asda II, Sugiharto Achmad Bagdja mengatakan, pemberian santunan anak yatim tersebut, merupakan rangkaian Perayaan Bulan Muharam yang dikenal sebagai lebarannya anak yatim piatu.

“Anak yatim piatu dan duafa yang mendapatkan santunan berasal dari 13 kecamatan dan 104 kelurahan se-Kota Tangerang,” katanya, Ahad (23/9/2018).

Ia menambahkan, penerima santunan tersebut, hasil dari pendataan yang dilakukan oleh petugas di setiap kelurahan. “Setiap kelurahan mengirimkan 25 orang, terdiri dari 10 anak yatim dan 15 duafa,” ujarnya.

Mantan Kabag Humas Pemkot Tangerang tersebut menyampaikan, bahwa sumber dana dari kegiatan santunan tersebut, berasal dari sumbangan para pegawai yang terkumpul di baitul mal pemkot dan juga Baznas Kota Tangerang.

“Mereka kami bagikan cash, sembako khusus untuk anak yatim itu, kami berikan peralatan sekolah. Selain itu, ada juga 2.000 kupon makan untuk mereka,” ucapnya.

Ugi sapaan akrab Sugiharto Achmad Bagdja menerangkan, bahwa kegiatan tersebut, merupakan bentuk perhatian Pemkot Tangerang kepada warga kurang mampu.

“Terkait perhatian kepada warga kurang mampu pemkot juga telah meluncurkan Program Tangerang Cerdas, untuk membantu pendidikan generasi muda Tangerang tanpa terkecuali, selain tentunya Universal Health Care buat jaminan kesehatan gratis dan juga Program Bedah Rumah yang sampai saat ini ada lebih dari 4.987 unit rumah yang sudah direnovasi,” tuturnya. (Dewi Agustini)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here