Jumat, 22 Februari 2019

Pemkot Tangerang Raih Peringkat B SAKIP 2018

TANGERANG, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meraih penghargaan atas Laporan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE SAKIP) 2018 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PAN dan RB).

SAKIP adalah tolok ukur keberhasilan suatu instansi dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, efektif, dan efisien. Pemkot Tangerang mendapatkan predikat baik atau B berdasarkan hasil evaluasi terhadap SAKIP 2018 yang dilakukan oleh Kemen-PAN dan RB.

Penghargaan tersebut, diberikan Menteri PAN dan RB serta diterima Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin pada acara Apresiasi dan Penyerahan Laporan Hasil Evaluasi SAKIP 2018 di salah satu hotel Kota Bandung, Senin (28/1/2019).

Menurut dia, penghargaan tersebut, menjadi modal penting aparatur Pemkot Tangerang untuk dapat bekerja dengan lebih baik lagi. Kinerja pemerintah juga sangat terbantu dengan adanya aplikasi yang dibuat Pemkot Tangerang.

“Pemkot Tangerang terus membenahi dan melakukan transparansi penyelenggaraan pemerintahan. Selain itu, juga telah mengintegrasikan sejumlah aplikasi berbasis digital dalam pelaporan dan monitoring,” katanya.

Menteri PAN dan RB Syafruddin menjelaskan, hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah berhasil mencegah potensi pemborosan anggaran. Dengan SAKIP dapat tercipta penghematan anggaran.

“Penghematan Banten dan Jabar mencapai Rp 35,5 triliun. SAKIP juga memastikan penghematan anggaran melalui dihapusnya kegiatan yang tidak penting, yang tidak mendukung kinerja pemerintah,” tuturnya. (DA)*


Sekilas Info

Pemuka Agama Tangsel Tolak Kampanye di Rumah Ibadah

TANGERANG, (KB).- Para pemuka agama di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menolak kampanye politik di rumah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *