Senin, 18 Februari 2019

Pemkot Tangerang Kaji Penerapan Internet Gratis

TANGERANG, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengkaji untuk mewujudkan akses internet gratis bagi masyarakat. Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengharapkan, dengan adanya internet gratis tersebut, masyarakat bisa lebih produktif, terutama sektor industri kreatif dan e-Commerce yang menjadi penggerak ekonomi dunia.

“Kami ingin mengembangkan banyak start up mengembangkan sekolah digital dan banyak hal lain. Kami juga ada rencana juga mengembangkan finance technology (fintech) untuk Program Tangerang Pay, maka infrastrukturnya mau kami siapkan dari sekarang untuk masyarakat,” katanya.

Pemkot Tangerang sudah melakukan pembahasan dengan perwakilan PT Telkom Indonesia dan diharapkan dengan tersedianya akses internet gratis, bisa dimanfaatlan oleh masyarakat untuk hal positif. “Masyarakat harus bisa menggunakan untuk mengakses hal yang positif,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut dia, pemkot sedang menggodok strategi yang pas untuk mencegah konten-konten negatif diakses oleh masyarakat. “Kan sekarang handphone rata-rata dual SIM card, kasih saja SIM card Kota Tangerang, jadi ke mana saja sudah bisa akses internet gratis Kota Tangerang,” ucapnya. Terkait dari hal negatif yang bisa ditimbulkan dari program tersebut, menurut dia, nanti itu semua bisa diatur dalam konten-konten apa saja yang bisa diakses. (DA)*


Sekilas Info

Proyek Tol Pondok Aren Dijadikan Trek Balap Liar

TANGERANG, (KB).- Puluhan pelaku balap liar di Area Proyek Jalan Tol Serpong, Pondok Aren, Tangerang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *