Pemkot Tangerang Janji Tingkatkan Kesejahteraan Guru

TANGERANG, (KB).- Guru merupakan tulang punggung untuk mencerdaskan kehidupan anak-anak bangsa, mengingat guru bertanggung jawab terhadap pembentukan karakter para siswa yang menjadi penerus bangsa. Kalimat tersebut, disampaikan Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri, Kamis (29/11/2018).

Dalam kesempatan tersebut, dia juga menyinggung perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terkait dengan kesejahteraan guru, baik berstatus aparatur sipil negara (ASN) maupun honorer. Selama ini, telah diwujudkan melalui berbagai macam insentif, termasuk pemberian sertifikasi dari Pemerintah Pusat.

“Insya Allah ke depannya secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah akan selalu ditingkatkan kesejahteraan guru,” katanya.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Abduh Surahman menjanjikan tambahan penghasilan pada 2019 nanti. Adapun besaran insentif sedang digodok instansi terkait. Namun demikian, dia menolak untuk menyebut besaran tambahan penghasilan tersebut.

“Ada (kenaikan), tapi saya belum bisa menyampaikan, karena masih kami hitung berapa besarannya,” ujarnya.

Selama ini, tutur dia, insentif yang sudah berjalan sekitar Rp 650.000. Jika diakumulasi, maka setiap guru bisa menerima Rp 1,8 juta-Rp 2 juta.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Tangerang, Jamalludin mengapresiasi rencana Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah yang menaikkan insentif para guru honorer. Menurut dia, hal tersebut, sebagai kado bagi guru di Hari Guru Nasional ke-73.

“Kami berharap, kenaikan yang nantinya akan ditetapkan dapat menjadi motivasi guru untuk lebih maksimal dalam memberikan pelayanan pendidikan kepada masyarakat, sehingga mutu pendidikan di Kota Tangerang dapat juga terus meningkat,” ucapnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here