Pemkot Tangerang Bangun ‘Jogging Track’ Mengitari Puspem

TANGERANG, (KB).- Pemkot Tangerang membuat ‘jogging track’ yang mengitari Gedung Puspem Kota Tangerang setelah sebelumnya membuat taman tematik di dalamnya dengan sarana berupa peralatan olah raga, seperti golf, panahan, bulu tangkis, dan hammock untuk bersantai.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berharap, dengan penataan tersebut, suasana kerja menjadi lebih nyaman serta membiasakan pegawai dan masyarakat berolah raga untuk menjaga tubuh tetap bugar.

“Kan kalau lihat begini bawaannya pengin lari saja. Ditambah juga mengurangi kepenatan saat bekerja, kami bisa refreshing. Jadi, waktu istirahat betul-betul dipergunakan dengan baik dan ketika kembali bekerja bisa perform maksimal lagi,” katanya, Rabu (26/6/2019).

Ke depan, dia berencana untuk merehabilitasi area Kantin Puspem dengan menata dan memindahkan Balai Pengobatan. “Nanti Balai Pengobatan yang dari Dinas Kesehatan pindah ke sini. Kan di sini pusat pegawai, jumlahnya juga lebih banyak, jadi kalau mau periksa tidak perlu jauh-jauh,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Tangerang menyediakan taman tematik yang dilengkapi fasilitas olah raga mini yang berada persis di depan ruang pressroom atau wartawan. Upaya tersebut, dalam rangka memanfaatkan taman menjadi ruang publik khususnya bagi pegawai Pemkot Tangerang.

“Sambil istirahat siang, pegawai bisa main badminton, teman-teman wartawan juga boleh,” ucapnya seraya menambahkan, kehadiran taman di kantor pemerintahan upaya mendorong aparat pemerintahan memiliki kreativitas serta inovasi. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here