Selasa, 25 September 2018

Pemkot Tangerang Akan Bangun Gedung Baru SDN 15

TANGERANG, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan membangun gedung baru untuk Sekolah Dasar Negeri (SDN) 15 Tangerang. Upaya tersebut dilakukan, karena gedung yang saat ini ditempati murid, yaitu di samping TangCity Mall sudah mulai rusak.

“Pembangunan gedung baru SDN 15 Tangerang akan menggunakan lahan di belakang SDN Sukasari 4-5 yang kemarin baru dibangun. Luas lahannya kurang lebih 4.500 meter ini relatif cukup ideal,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri, Senin (20/8/2018).

Menurut dia, gedung baru SDN 15 Tangerang tersebut, berada di Kawasan Jalan Mochamad Yamin, Babakan, Kota Tangerang. Pembangunan gedung baru yang diestimasikan akan menelan anggaran Rp 9 miliar tersebut, akan mulai dilaksanakan pada tahun ini.

“Pelaksanakaannya mulai tahun sekarang. Kalau pembangunannya memakan waktu sekitar 10 bulan. Mungkin pelelangan dan lain-lain mulai bisa bulan Oktober-November nanti, sebagian akan lari ke tahun 2019,” ujarnya.

Selama pelaksanaan pembangunan gedung, murid SDN 15 Tangerang masih akan menjalani proses belajar mengajar di gedung yang sudah mulai menua dan rusak.

“Sedangkan, untuk proses kegiatan belajar mengajar masih di tempat lama, itu akan diperbaiki Dinas Perkim untuk fasilitas bisa selesai dalam pekan ini dan ke Dinas Pendidikan pun segala fasilitas untuk kegiatan belajar mengajar harus diselesaikan pada pekan ini. Sehingga, anak-anak kami di dalam kelas mengikuti pelajaran tidak tegang,” ucapnya.

Sebelumnya, permasalahan lahan menjadi kendala proses relokasi sekolah tersebut. Rencananya pada saat itu pemerintah akan membangun gedung baru di lahan SMKN 2 Tangerang, namun belum ada kejelasan dari Pemerintah Provinsi Banten.

“Kendalanya kami belum punya tanah kalau anggaran sih dari tahun kemarin sudah kami plot, cuma awalnya pengen di SMKN 2 ternyata ada kendala,” tuturnya. (DA)*


Sekilas Info

Kebocoran Pipa JDU Jadi Pelajaran Berharga PDAM Kota Tangerang

TANGERANG, (KB).- Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Benteng (PDAM TB) Kota Tangerang berhasil memperbaiki pipa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *