Pemkot Siap Bangun Kantor Baru Untuk Kejari Cilegon

CILEGON, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon kembali mempersiapkan kantor baru untuk Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilegon. Jika sebelumnya Pemkot membangun kantor Kejari di Jalan Aat Rusli (JAR), kini akan disiapkan pembangunan kantor baru di Jalan Pangeran Jayakarta, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang.

Kepala Bidang Aset BPKAD Kota Cilegon Raden Firman mengatakan, Kepala Kejari Cilegon Andi Mirnawaty dan perwakilan dari Kantor Kelurahan Masigit, telah meninjau lokasi kantor baru yang akan dipergunakan untuk kantor Kejari Cilegon. Namun, Firman enggan memberikan keterangan banyak terkait hal itu.

“Lokasinya sudah dipantau bersama-sama. Tapi nanti saja lah, saya belum laporan ke pimpinan,” kata Firman saat dihubungi, Rabu (12/2/2020).

Lurah Masigit Rohimin membenarkan adanya agenda survei lokasi kantor Kejari Cilegon. Menurut Rohiman, lokasi lahan yang di survey tepat di seberang jalan Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Cilegon.

“Udah disurvei kok, lokasinya depan Kantor DPMPTSP Kota Cilegon. Kondisinya masih bentuk tanah bengkok (tanah milik negara). Kalau dari sudah oke dari bidang aset, Kantor Kejari Cilegon bisa dibangun. Tapi semua keputusanya ada di Kejari Cilegon sih,” ujarnya.

Terkait hal ini, Kepala Kejari Cilegon Andi Mirnawaty mengapresiasi itikad baik Pemkot Cilegon. Namun Mirna mengaku tidak terlalu berharap banyak.

“Alhamdulillah kalau Pemkot Cilegon beritikad baik mengakomodir kantor baru untuk Kejari Cilegon. Prinsipnya sih, di kasih syukur enggak juga gak apa-apa,” ucapnya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here