Pemkot Serang Serahkan Bantuan Kepada 50 Keluarga Terdampak Angin Kencang

Wali Kota Serang Syafrudin saat menyerahkan bantuan kepada korban terdampak angin kencang di Kota Serang.*

Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menyalurkan bantuan kepada 50 keluarga yang terdampak angin kencang saat hujan lebat yang melanda Kota Serang pada Rabu (13/11/2019). Bantuan tersebut berasal dari Bank Jabar Banten (BJB).

Turut hadir pada penyerahan bantuan itu Wali Kota Serang Syafrudin, Wakil Ketua DPRD Kota Serang Ratu Ria Maryana, Asda II Kota Serang Djoko Sutrisno dan pimpinan Bank BJB KCK Banten Sakti Ramadani.

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, 50 keluarga penerima bantuan tersebut terdiri dari beberapa kelurahan di Kecamatan Cipocok Jaya dan Curug. Total bantuan yang diberikan sebanyak Rp 100 juta.

“Jumlahnya 50 orang. Kami menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak kemarin sebesar Rp 2 juta,” kata Syafrudin usai menyerahkan bantuan di Puspemkot Serang, Jumat (15/11/2019).

Pimpinan Bank BJB KCK Banten Sakti Ramadani (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Wali Kota Serang Syafrudin untuk disalurkan kepada 50 korban terdampak angin kencang di Kota Serang.*

Menurutnya, musibah angin kencang yang melanda Kota Serang banyak menyebabkan kerusakan bangunan. Bahkan, ada bangunan kelurahan dan Sekolah Dasar (SD) yang rusak terkena sambaran angin. Sehingga, hal itu menjadi ‘PR’ Kota Serang untuk membangun kembali bangunan yang runtuh.

“Ada juga kantor kelurahan dan SD kena angin kemarin. Itu insyaallah jadi tanggung jawab kami,” ucap dia.

Meski demikian, ia memastikan tidak ada kerusakan berat yang menimbulkan korban jiwa. Ia berharap, meski bantuan yang diberikan tidak besar, tetapi bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak bencana.

“Bantuan sebesar Rp 2 juta per kepala keluarga ini, mudah-mudahan bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki rumahnya,” ujarnya.

Pimpinan Bank BJB KCK Banten Sakti Ramadani mengatakan, pemberian bantuan tersebut berawal dari obrolan tentang kemajuan Kota Serang. Hingga akhirnya, pihaknya berinisiatif menyisihkan CSR untuk bantuan korbam terdampak bencana.

“Kami berinisiatif untuk memberikan bantuan melalui CSR. Hari ini kami langsung serahkan sebesar Rp 100 juta kepada warga Kota Serang yang kena musibah,” kata dia.

Selain Kota Serang, ujar dia, pihaknya juga akan selalu ada dan peduli terhadap korban bencana di daerah lainnya. Ia berharap, bantuan itu bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Mudah-mudahan saudara-saudara kita yang terkena musibah diberi ketabahan dan rezekinya pun cepat diganti. Ini adalah bantuan kecil dari kita,” ujar Sakti. (Adv)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here