Pemkot Serang Sepakat Penyediaan Lahan Makam Covid-19, Syafrudin: Penolakan Warga Bukan Urusan Saya

Syafrudin, Wali Kota Serang.*

SERANG, (KB).- Wali Kota Serang Syafrudin sepakat dengan rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten yang akan menyediakan lahan pemakaman khusus Covid-19 di Kelurahan Sayar, Kecamatan Taktakan, Kota Serang.

Sebelumnya, ia mengaku sempat tidak sepakat karena belum ada pemberitahuan dari Pemprov Banten. Namun setelah ada koordinasi, ia mengaku sepakat.

“Ya namanya pemerintah itu harus sepakat, ya (sempat tidak sepakat) itu kan gak ada pemberitahuan sebelumnya,” kata Syafrudin kepada wartawan, Kamis (16/4/2020).

Baca Juga : Wali Kota Serang Setujui Lahan Makam Covid-19

Jika kemudian ada warga yang menolak, penolakan menjadi urusan hak warga dan bukan menjadi urusannya.

“Tapi, Pemkot Serang sudah sepakat dengan rencana itu. Itu urusan warga, bukan urusan saya, kalau saya gak menolak,” ucapnya.

Secara terpisah, Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi mengatakan, jika Pemkot sudah sepakat maka pihaknya pun sepakat. Ia menilai, dalam situasi wabah Covid-19 ini, dirinya akan mendukung apapun kebijakan yang baik bagi masyarakat.

“Saya sepakat apapun kebijakannya, selama itu baik bagi masyarakat, terlebih orang yang sudah meninggal kan virusnya juga ikut mati,” ujarnya.

Baca Juga : Pemakaman Khusus Covid-19, Wali Kota Serang Sarankan Pulau Lima

Bukan hanya terkait pemakaman, ia juga siap mendukung dari sisi lainnya. Apalagi yang berhubungan dengan kemanusiaan. Sehingga, ia berharap tidak ada perdebatan panjang di tengah wabah ini.

“Ini kan lagi wabah, sudah selayaknya kita lebih melihat sisi kemanusiaannya,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Serang Syafrudin menyarankan pemakaman khusus Covid-19 di Pulau Lima, Kasemen dibandingkan di wilayah Sayar, Taktakan yang banyak penduduk sekitar.

Hal itu disampaikan Syafrudin setelah adanya wacana dari Pemerintah Provinsi Banten yang melirik wilayah Sayar, Taktakan sebagai lokasi pemakaman Covid-19. (Masykur/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here