Pemkot Serang Gelar Layanan Dokumen Kependudukan Sehari Jadi

SERANG, (KB).- Mulai Kamis (8/11/2018) ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menggelar kegiatan pelayanan pembuatan dokumen kependudukan sehari jadi di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Serang.

“Selain gratis, kegiatan pelayanan pembuatan dokumen kependudukan ini insya Allah sehari jadi, sepanjang tidak ada gangguan dalam sistem jaringan,” kata Kepala Disdukcapil Kota Serang Ipiyanto kepada Kabar Banten, Kamis (8/11/2018).

Ipiyanto menjelaskan kegiatan layanan kependudukan secara gratis dan sehari jadi ini merupakan bagian dari upaya Pemkot Serang dalam menghadapi Pemilihan Presiden dan Pemilihan Anggota Legislatif serta meng-update data Kartu Keluarga.

Menurut Ipiyanto kegiatan pelayanan dokumen kependudukan “one day service” ini meliputi pembuatan dokumen kependudukan (kartu keluarga, KTP, KIA, dan SKP WNI) serta dokumen catatan sipil (akta kelahiran dan akta kematian).

Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 8, 9, 12, 26, dan 27 November 2018. Oleh karena itu, Ipiyanto mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Serang yang belum memiliki dokumen kependudukan untuk datang ke kantornya.

“Alhamdulillah warga sudah mulai ramai. Pada hari pertama ini, kami juga sambil melakukan penataan pelayanannya agar masyarakat merasa lebiih nyaman,” katanya. (KB)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here