Pemkot Serang Fasilitasi Sekretariat Pensiunan ASN

SERANG, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Serang akan memfasilitasi sekretariat bagi pensiunan aparatur sipil negara (ASN) Kota Serang yang tergabung dalam Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Serang. Selain itu, pemkot juga siap mendanai pembinaan di PWRI.

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, wredatama yang merupakan pensiunan ASN dari berbagai tingkatan yang tentu memiliki pengalaman, sehingga meskipun sudah purna sebagai ASN, sumbangsih pemikiran dari wredatama sangat dibutuhkan bagi pemerintah daerah.

“Permintaannya yang pertama sekretariat akan kami fasilitasi, kemudian bidang usaha ingin juga ada pembinaan,” katanya seusai Pengukuhan PWRI Kota Serang di salah satu hotel Kota Serang, Rabu (18/9/2019).

Ia menuturkan, karena PWRI baru terbentuk, sehingga pemkot belum bisa memberikan bantuan dalam bentuk hibah. Tetapi, ke depan sangat dimungkinkan organisasi pensiunan tersebut, akan mendapat hibah. Untuk fasilitasi sekretariat, pihaknya menyiapkan bekas kantor arsip di Kelurahan Kaligandu.

“Kalau jumlahnya PWRI ini sekitar 4.000, pengaruhnya (wredatama) besar sekali, karena bagian dari ASN eselon IV sampai yang tertinggi, sekda,” ujarnya.

Dalam pembinaan, ucap dia, PWRI menginginkan adanya bantuan untuk bidang usaha, sehingga pemkot menyarankan untuk penyediaan makan minum di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD). Hal tersebut, karena sebelumnya PWRI berencana mendirikan warung sebagai bidang usaha.

“Dibandingkan mendirikan warung kan lebih baik penyediaan makan minum, mungkin tidak semua OPD,” tuturnya.

Sekretaris PWRI Kota Serang M Nurbawi menuturkan, pensiunan yang tergabung dalam PWRI siap bersinergi dengan Pemkot Serang serta siap memberikan masukan-masukan dan sumbangsih pikiran dalam pembangunan Kota Serang sesuai tujuan awal pembentukannya.

“Misalnya dalam hal pendidikan, pengetahuan kami siap memberikan sumbangsih pikiran kami,” katanya.

Selanjutnya, ujar dia, setelah PWRI terbentuk dan dikukuhkan oleh wali kota. Pihaknya akan segera mempelajari konsep pembangunan Kota Serang. Tetapi, secara umum dia melihat konsep pembangunan Kota Serang sudah sesuai dengan tujuan awal pembentukannya. Meskipun, harus disadarai masih ada beberapa kekurangan yang harus disempurnakan.

“Sebenarnya konsepnya kami baru mempelajari, tapi sebenarnya sudah sejalan cuma masih ada yang masih perlu dibantu dalam sisi masukan-masukan,” ucapnya. (Masykur/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here