Selasa, 22 Januari 2019

Pemkot Serang Berharap Penyerahan Aset Rampung 2020

SERANG, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Serang berharap penyerahan aset dari Kabupaten Serang bisa rampung pada 2020. Ia juga mendoakan agar pembangunan Pusat Pemerintahan Kabupaten Serang (Puspemkab) bisa selesai pada 2019.

“Mudah-mudahan tahun 2019 ini bisa selesai (pembangunan Puspemkab) dan tahun 2020 bisa diserahkan,” kata Wali Kota Serang Syafrudin, Ahad (13/1/2019).

Ia menuturkan, jika mengacu pada UU Nomor 32 tahun 2007 tentang pembentukan Kota Serang, aset seharusnya diserahkan pemkab paling lambat lima tahun sejak Kota Serang didirikan. Kini, Kota Serang sudah menginjak usia 11 tahun.

“Banyak sih gedung yang belum diserahkan, hanya memang kalau mengacu undang-undang sudah lewat,” ucap mantan Kepala DLH Kota Serang itu.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Serang, Nanang Saefudin mengatakan, sesuai UU Nomor 32 tahun 2007 seluruh aset yang berada di wilayah Kota Serang harus diserahkan ke Pemkot Serang.

“Asasnya asas domisili ya. Jadi seluruh yang ada di wilayah Kota Serang, seluruhnya. Hanya masalah waktu lah,” kata Nanang yang juga Asda I Kota Serang.

Menurutnya, saat ini beberapa sudah diserahkan ke Pemkot Serang, seperti Stadion Maulana Yusuf. Saat ini, Pemkot Serang fokus pada pengelolaan aset yang sudah diserahkan itu. “Kami sedang mengelola aset yang diterima oleh Pemkot Serang saja, kayak stadion dan macam-macam. Membenahi dulu lah,” ucapnya.

Ia menuturkan, saat ini Polres Serang (kabupaten) di Jl. Ahmad Yani sudah pindah dan eks bangunannya sudah langsung diisi Polres Serang Kota. Ia berharap untuk aset lainnya bisa segera diserahkan, mengingat saat ini organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkot Serang masih banyak yang masih sewa gedung.

“Pemerintah kabupaten, menurut ketua DPRD-nya sudah mulai tahun ini buat sekretariat daerah (Setda) dan DPRD nya. Mudah-mudahan OPD-OPD yang lain juga mengikuti,” tuturnya. (Masykur/H-42) ***


Sekilas Info

Dana Desa Kabupaten Serang Naik Rp 20 Miliar

SERANG, (KB).- Anggaran Dana Desa (DD) Kabupaten Serang naik Rp 20 miliar di 2019, jika sebelumnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *