Pemkot Serang Bantu Lengkapi Sarpras Kampung KB

Kampung KB Jagarayu, Kelurahan Gelam, Kecamatan Cipocok Jaya mengikuti perlombaan Kampung KB tingkat nasional mewakili Provinsi Banten. Pemerintah Kota (Pemkot) Serang memberikan sejumlah fasilitas, untuk mengisi kelengkapan beberapa poin yang masih kurang di daerah tersebut.

Wali Kota Serang Syafrudin menjelaskan, dalam audiensi bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Serang dan pihak Kecamatan Cipocok Jaya meminta, agar Pemkot Serang dapat membantu melengkapi beberapa poin yang mempengaruhi penilaian nanti.

Sebab, sebelumnya Kampung Jagarayu telah berhasil meraih juara pertama, dalam perlombaan Kampung KB tingkat Provinsi Banten. Namun, untuk mengikuti ke tingkat nasional, harus melengkapi sejumlah sarana dan prasarana (sarpras) serta poin lainnya.

“Seperti membangun jalan, penataan pekarangan rumah, pengelolaan lahan kosong untuk sarana olah raga, dan lainnya. Jadi, ada sekitar 14 poin,” katanya, Selasa (14/1/2020).

Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Serang serta Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) akan Syafrudin penuhi, baik poin penting maupun penunjang dalam perlombaan tersebut.

“Nanti kami akan penuhi itu dan sudah kami koordinasikan juga dengan Dinas PUPR dan DPRKP serta instansi terkait lainnya,” ujarnya.

Dengan mengikuti lomba tingkat nasional, dan meraih juara pertama tingkat Provinsi Banten, tutur dia, masyarakat telah membuktikan kemajuan serta perkembangan di Kota Serang.

“Ini juga merupakan pertama kalinya juara satu dan maju untuk mewakili Provinsi Banten. Kalau tahun lalu itu Kota Serang mendapatkan juara tiga di tingkat Provinsi Banten,” ucapnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Serang Ade Jumaiyah Syafrudin mengapresiasi Pemkot Serang yang telah mendukung program Kampung KB, terutama untuk bersaing di tingkat nasional.

“Alhamdulillah, tentu kami sangat senang Pemkot Serang dapat membantu kegiatan kami. Kemudian, berbagai OPD pun turut mendukung kami,” katanya.

Ia mengatakan, baik pihak pemerintah, TP PKK maupun masyarakat memiliki andil yang besar dalam mempersiapkan diri dalam menghadapi perlombaan tersebut.

“Yang disiapkan banyak sekali. Sesuai dengan petunjuk teknis. Jadi yang sudah ada itu kami pertahankan, kami optimalkan lagi, seperti pola hidup bersih sehat, lalu taman baca, dan poin lainnya,” ujarnya. (Rizki Putri/Yandri)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here