Selasa, 21 Agustus 2018

Pemkot Serang Akan Bangun Masjid di Alun-alun Barat

SERANG, (KB).- Pemkot Serang akan membangun Masjid Agung di Alun-alun Barat Kota Serang. Keberadaan masjid tersebut akan menjadi icon Ibu Kota Provinsi Banten. Hal itu terungkap dalam pertemuan antara Wali Kota Serang Haerul Jaman dengan komponen umat Islam yang tergabung dalam Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Wakaf Indonesia (BWI), Dewan Masjid Indonesia (DMI), dan penggiat Gerakan Serang Madani (GSM).

Pertemuan dikemas dalam Focus Group Discussion (FGD) tersebut berlangsung di Hotel Wisata Baru Jl. Maulana Yusuf Kota Serang, Kamis (7/6/2018). Wakil Ketua BWI Kota Serang, Dr. Fadlullah, mengatakan dalam diskusi tersebut Pemkot Serang mengajukan dua alternatif lokasi Masjid Agung, yakni Alun-alun barat dan Alun-alun timur di GOR.

“Akhirnya walikota dan para ulama sepakat memilih alternatif pertama, yakni Alun-alun barat Kota Serang,” katanya. “Dalam diskusi tersebut, BWI menyarankan agar pemerintah mengalihkan status tanah negara untuk Masjid Agung menjadi tanah wakaf,” kata Fadlullah.

Dikatakannya, BWI juga menyarankan agar Masjid Agung dilengkapi dengan fasilitas umum seperti aula, serba guna, kantor layanan wakaf zakat infak dan sedekah, perpustakaan, seni budaya Islam, dan lain-lain. “Dengan cara ini, Masjid Agung tersebut akan berfungsi sebagai pusat gerakan inovasi dan transformasi sosial,” katanya. (KO)*


Sekilas Info

LAZ Harfa Banten Gelar Sholat Ghaib dan Doa Bersama Untuk Korban Gempa Lombok

SERANG, (KB).- Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) Banten menggelar sholat ghaib dan doa bersama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *