Pemkot Serang Ajak Masyarakat Menangkal Radikalisme

SERANG, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Serang mengajak masyarakat untuk menangkal radikalisme yang saat ini sedang ramai, baik di masyarakat maupun di media sosial. Oleh sebab itu, pemkot mengajak seluruh masyarakat Kota Serang agar dapat menghindari isu yang mengarah kepada ujaran kebencian.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Serang Alpedi. Ia mengatakan, dalam penanganan dan pencegahan radikalisme di kota Serang perlu adanya kerjasama antara pemerintah daerah dengan stakeholder. Sebab, penanggulangan radikalisme merupakan perilaku penyimpangan kekerasan, dan harus dipahami bersama sebagai tugas bersama pula.

“Kami pemkot sudah membuat regulasinya terkait orang yang melakukan ujaran kebencian harus ditangkap dan diberi sanksi. Sebab, mereka menebar kebencian kepada masyarakat untuk ikut membenci. Kemudian, kata-kata atau ujaran kebencian yang dilakukan di media sosial pun sama, akan mendapat sanksi,” katanya, Kamis (7/11/2019).

Seharusnya, kata dia, masyarakat bisa menggunakan media sosial secara benar dan bijaksana. Bukannya menebar ujaran kebencian terhadap sesuatu, termasuk pemerintahan. Sebab, pihaknya tidak bisa melarang masyarakat untuk tidak menggunakan media sosial.

“Kan kalau media sosial itu dilihat dan dibaca oleh orang banyak, otomatis akan tersebar. Oleh karena itu kami mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan media sosial agar bermanfaat. Butuh komitmen dan upaya bersama dalam penanggulangan munculnya aksi radikalisme ini,” ucapnya. (Rizki Putri)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here