Pemkot Cilegon Tiadakan “Open House” dan Halal Bihalal

Rumah Dinas Wali Kota Cilegon.*


CILEGON, (KB).- Wali Kota Cilegon Edi Ariadi dan Wakil Wali Kota Cilegon Hj. Ati Marliati tidak menggelar open house pada perayaan Idulfitri 1441 Hijriah di rumah dinas. Hal tersebut untuk menghindari penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Kasubag Protokol Pemkot Cilegon Affan Awaludin ketika dikonfirmasi mengatakan, tidak adanya kegiatan open house ini sebagai langkah untuk melaksanakan protokol kesehatan yang telah diimbau oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Alasan Pemkot untuk tidak melaksanakan open house adalah untuk mematuhi pendisiplinan sesuai peraturan pembatasan sosial berskala besar untuk memutus penyebaran virus covid-19,” katanya.

Selain mengikuti instruksi dari pemerintah pusat, pihaknya juga tidak akan melaksanakan halal bihalal yang selama ini sudah menjadi tradisi lebaran.

“Demikian pula tidak ada penyelenggaraan Halal Bihalal di kantor pemerintahan. Nanti seluruh ASN masuk dan Pemkot juga sudah membuat surat edaran kepada OPD, camat, kelurahan agar tidak menggelar open house di masa pandemi ini,” tuturnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here