Pemkot Cilegon Terapkan Gerakan 15 Menit Membaca

CILEGON, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon terapkan gerakan 15 menit membaca. Program tersebut, diluncurkan bertepatan dengan peringatan ke-72 Hari Guru Nasional, di depan Kantor Wali Kota Cilegon, Ahad (26/11/2017). Acara tersebut, diisi dengan jalan santai bersama.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi dalam sambutan mengatakan, posisi guru sebagai tenaga pendidik yang sangat sentral dalam pembangunan di Kota Cilegon. Oleh karena itu, pemerintah selalu memberikan perhatian yang lebih kepada guru.

“Kami semua sadar betapa sentralnya peran guru dalam tumbuh kembang para generasi muda, apalagi dengan tantangan zaman yang semakin berat, peran guru harus diperkuat dalam upaya membentuk karakter generasi muda kami menjadi generasi yang unggul dan mampu bersaing dalam era globalisasi,” katanya.

Ia menuturkan, kegiatan jalan santai tersebut sebagai langkah tepat sebagai ajang bersilaturahim. “Acara ini merupakan kepedulian sekaligus upaya mendekatkan hubungan antara masyarakat Kota Cilegon, saya juga perlu memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan yang telah turut serta membantu penyelenggaraan acara ini guna memeriahkan serta sebagai sarana hiburan bagi para tenaga pendidik di Kota Cilegon,” tuturnya.

Menurut dia, kegiatan tersebut sebagai ajang yang tepat untuk Pemkot Cilegon menerapkan program yang dititipkan Wali Kota Cilegon, Tubagus Iman Ariyadi. Program tersebut diharapkan mampu diaplikasikan kepada masyarakat Kota Cilegon, karena dengan membaca kami akan mendapatkan wawasan yang luas. (HS***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here