Pemkot Cilegon Tarik Mobil Dinas Lurah

CILEGON, (KB).- Pemkot Cilegon berencana menarik mobil-mobil dinas sejumlah lurah di Kota Cilegon. Ini dilakukan karena lurus-lurah tersebut belum juga mengembalikan mobil dinas pinjaman dari sejumlah OPD. Tugas penarikan mobil-mobil dinas ini diserahkan ke Bagian Umum Setda Pemkot Cilegon.

Kepala Bagian Umum Setda Pemkot Cilegon Joko Purwanto mengatakan, terdapat 12 lurah dari total 28 lurah yang belum mengembalikan mobil dinas pinjaman.

“Baru 16 lurah yang mengembalikan, sisanya masih kami tunggu,” katanya.

Menurut Joko, penarikan mobil dinas ini berdasarkan Instruksi Wali Kota Cilegon terkait pengembalian kendaraan operasional. Pada instruksi itu, berisik kewajiban untuk segera mengembalikan mobil dinas pinjaman ke OPD melalui Bagian Umum Setda Pemkot Cilegon.

“Ini karena ada instruksi dari Pak Wali,” ujarnya.

Joko menerangkan, instruksi yang sama pernah diberikan Wali Kota Cilegon Edi Ariadi pada 15 Januari lalu. Namun belum semua kendaraan dinas pinjaman yang dikembalikan.

“Maka itu, Pak Wali kembali mengingatkan agar para lurah segera mengembalikan mobil dinas itu,” tuturnya.

Pertengahan Januari lalu, lanjut Joko, instruksi dilayangkan melalui kecamatan. Untuk kali ini, instruksi sama dilayangkan melalui Asda III Setda Pemkot Cilegon Dana Sujaksani.

“Surat pertama kan pak wali telah melayangkan surat ke para camat agar menyampaikan ke lurah untuk mengembalikan mobdis tersebut terakhir di tanggal 15 Januari. Namun, hingga saat ini mobil-mobil dinas tersebut pun belum juga dikembalikan oleh para lurah. Nah, pada Senin (13/1/2020) kemarin, Asda III Pemkot Cilegon (Dana Sujaksani) kembali melayangkan surat langsung ditujukan ke para lurah. Untuk surat kedua ini, untuk batas pengembalian mobdis pada, Jumat (24/1/2020) mendatang,” ucapnya.

Jika hingga akhir pekan nanti mobil tersebut tidak kunjung dikembalikan, maka pihaknya akan mendatangi pihak kelurahan untuk menarik langsung. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here