Rabu, 16 Januari 2019

Pemkot Cilegon Raih Sertifikat Adipura

CILEGON, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon dikabarkan mendapat penghargaan sertifikat Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup.

”Dinas Lingkungan Hidup tahun ini menerima penghargaan sertifikat Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup yang rencananya diberikan pada Senin (14/1/2019) mendatang, barusan kami melapor kepada pak Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Cilegon,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cilegon, Ujang Iing, Jumat (11/1/2019).

Ia mengatakan, penghargaan diawal tahun ini sebagai bukti kinerja kerja sama antara pegawai elemen masyarakat dan penghargaan tersebut, diberikan atas peningkatan kinerja kabupaten/ kota dalam pengelolaan lingkungan hidup perkotaan selama periode 2017-2018.

Menurut dia, lingkungan yang baik, selain memberikan kenyamanan bagi masyarakat juga mampu meningkatkan kesehatan dan kebersihan masyarakat. Kota yang bersih dan lingkungan yang sehat serta baik pasti akan dikunjungi orang banyak yang berdampak kepada sektor ekonomi juga.

“Hal ini sudah kami lakukan pada 2017-2018 yang berbuah penghargaan sertifikat Adipura,” ujarnya.

Rencananya, ucap dia, penghargaan sertifikat Adipura akan diberikan langsung Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

“Saya belum tahu siapa yang akan menerima, karena masih komunikasi dengan pak Edi Ariadi (Plt Wali Kota Cilegon) atau bu Sekda, Sari Suryati, karena hari Senin biasanya jadwal padat. Tapi, kami akan menunggu, yang pasti penghargaan ini buat seluruh elemen masyarakat Cilegon yang telah ikut berpartisipasi,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi mengapresiasi diraihnya penghargaan sertifikat Adipura oleh Kota Cilegon. Bahkan, dia telah memiliki ide program, agar Kota Cilegon bisa kembali mendapatkan penghargaan Adipura tahun depan.

“Meskipun bukan piala, akan tetapi hal ini sudah merupakan penghargaan yang harus disyukuri. Karena, sertfikat Adipura diberikan kepada daerah yang melakukan kinerja cukup bagus dalam pengelolaan lingkungan dan sampah,” katanya.

Sertifikat Adipura, ujar dia, harus dijadikan motivasi, apalagi awal tahun, sehingga tahun depan piala Adipura bisa diraih Kota Cilegon. (HS)*


Sekilas Info

Berada Di Dekat “Ring Of Fire”, Kota Cilegon Harus Bersiap

CILEGON, (KB).- Masyarakat Kota Cilegon diminta untuk siap menghadapi potensi bencana gempa bumi dan tsunami. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *