Pemkot Cilegon Kerja Sama dengan Perusahaan dan Perguruan Tinggi

CILEGON, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melakukan kerja sama dengan beberapa perusahaan dan perguruan tinggi.

Kesepakatan kerja sama tersebut, ditandangani Wali Kota Cilegon Edi Ariyadi dengan PT Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Cilegon, PT Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Cilegon, PT Indonesia Power (PLTU) Banten 1 Suralaya, dan Universitas Terbuka (UT) Serang, serta Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten, di Ruang Rapat Wali Kota Cilegon, Kamis (6/2/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Cilegon mengatakan, kerja sama tersebut, dilakukan Pemkot Cilegon sesuai dengan efektivitas kerja pemerintah.

“Apa yang termuat di dalam peraturan pemerintah tersebut, pelaksanaan kesepakatan bersama yang dilakukan harus didasarkan pada pertimbangan efisiensi, efektivitas percepatan pemenuhan pelayanan publik, saling menguntungkan, serta yang paling penting, adalah dapat turut serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Cilegon,” katanya.

Dengan kerja sama tersebut, ujar dia, bahwa pemerintahan tidak berjalan sendiri.

“Pemerintah Kota Cilegon tentu tidak bisa berjalan sendiri dalam melaksanakan program dan kegiatan yang sudah digariskan dalam dokumen perencanaan pembangunan dan guna mendukung percepatan serta optimalnya pencapaian hal tersebut, tentu dibutuhkan suatu sinergitas dan kolaborasi stakeholder terkait,” tuturnya.

Ia mengajak kepada unsur terkait untuk menyukseskan pembangunan yang ada di Kota Cilegon. Sehubungan itu, Pemkot Cilegon melalui perangkat daerah terkait harus memberikan kontribusi yang maksimal serta berperan aktif dalam proses implementasi kerja sama yang telah disepakati.

Hal tersebut, ucap dia, dilakukan untuk mendukung pelaksanaan program pembangunan yang telah, sudah, dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Cilegon, agar dapat memberikan yang maksimal. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here